AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Desa Sukarare – LOMBOK (29 Maret 2010)

Seandainya gw terlahir sebagai Suku Sasak, gw yakin 500% kalo gw bakal jadi perawan tua! Soalnya nih, kata Mbak Anggis dan Ibu Modong (mereka Suku Sasak asli) yang nemenin gw-Darwin-Rakata, cewek dianggap siap menikah jika udah jago menenun. Padahal pas gw nyoba belajar, ternyata susah! Gw jadi menghargai setiap helai kain tenunan yang ada di situ… bayangin aja, mereka yang udah jago aja minimal ngabisin 1 bulan buat bikin 1 kain… wow… Sesaat abis mendarat di Lombok, kita bertiga emang langsung keliling ditemani Mas Agus. Sebelum ke Desa Sukarare, kita juga sempet mampir ke tempat kerajinan tembikar… Ngiler banget pengen beli aneka pajangan buat rumah kita yang lagi dibangun, tapi males mikirin bawa pulangnya,😀 Oiya, pas menuju Lombok, kita nyariiiss banget ketinggalan pesawat gara-gara lupa ada perbedaan waktu 1 jam. Jadwal takeoff jam 08.30, nyampe bandara Ngurah Rai jam 08.25. Tapi seperti biasa, hoki gw yang besar itu menyelamatkan gw, karena ternyata pesawatnya delay 30 menit😀

IMG_0134 IMG_0141 IMG_0147IMG_0149 IMG_0156

One comment on “Desa Sukarare – LOMBOK (29 Maret 2010)

  1. M.Dahlan Abubakar
    June 13, 2013

    Amel, saya juga bersyukur Anda tidak lahir di Desa Sukarare. Pasti Anda tidak akan duduk selama tiba bulan hanya untuk menenun selembar kain sepanjang 2 meter dengan lebar 1,30 m di Desa Sukarare. Desa yang juga saya kunjungi 2 Juni 2013. Sukarare adalah potret khas rakyat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sandang sendiri. Bedanya, di desa ini produk tenunan sudah dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis pariwisata. Sesuatu yang tentu saja, sah-sah saja, sepanjang tidak menghilangkan ciri khas dan entitas budaya lokalnya. Terima kasih atas kegalauannya.. yang cukup menggamit saya.
    Wassalam
    M.Dahlan Abubakar
    Makassar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 15, 2012 by .
%d bloggers like this: