AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Cu Chi Tunnel – VIETNAM (2-3 Agustus 2010)

Kalo anak lain diajak ortunya liburan ke Disneyland, Rakata malah diajak ke gorong-gorong Vietkong😀 Yap, seminggu setelah ultah pertamanya, Rakata goes to Vietnam! Ceritanya, gw, Darwin, Rakata, Ayah, Bagol (adek gw), Dewa (adek ipar gw yang lagi hamil 7 bulan), ditraktir Ayah jalan-jalan dalam rangka ultah Ayah yang ke-67 tanggal 4 Agustus 2010. Begitu nyampe Ho Chi Minh City, awalnya kita pengen tembak langsung ke kota Nha Trang, tapi keabisan tiket kereta. Akhirnya nyari hotel deket stasiun dan besoknya ke Cu Chi Tunnel. Wah, semua yang pernah ke sini pasti kagum sama para Vietkong. Terowongan yang mereka bangun benar-benar LUAR BIASA! Belum lagi perangkap yang dibikin. Nggak heran Amerika kalah pas perang. Gw aja pas nyoba menelusuri terowongan yang panjangnya cuma 15 meter sampe ngos-ngosan dan keringetan parah. Padahal, itu udah dimodifikasi (diperlebar) demi kepentingan wisata. Salut sama Vietkong yang bisa bikin terowongan asli dengan peralatan seadanya sampe sepanjang total 250 kilometer! Btw, karena kita dateng ke sini di jam sepi, nuansa mencekamnya perang lumayan dapet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 31, 2012 by .
%d bloggers like this: