AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Candi Gedong Songo – BANDUNGAN (7 & 20 September 2012)

“Ini candi ke-1 aja udah ngos-ngosan gini nanjaknya, gimana ke candi ke-9 yang paling tinggi? Kebayang nggak, kalo udah ibadah di candi ke-9 tapi taunya masuk neraka?” kata Bagol, adek gw yang emang demen becanda SARA😀 duh, padahal pengen banget naik ke candi yang paling atas, tapi karena ke sananya disarankan naik kuda dan ngabisin waktu sekitar 1 jam, langsung urung. Nggak pede ah bawa 3 bocah naek kuda ke puncak gunung😀 (meski yakin 1000 persen, kalo Darwin ikut dia nggak akan berpikir dua kali untuk tetap bawa Rakata-Ranaka ke atas, hahaha). Tapi candi ini memang keren banget. Sesuai namanya, Gedong (bangunan) Songo (sembilan), ini candi terdiri dari 9 bangunan yang terpencar di sepenjuru gunung (meski katanya ada beberapa yang udah hancur sih). Aura agung sebuah tempat ibadah tuh berasa banget. Pas ke sini, lagi ada jalan setapak dibangun ke arah atas. Biar lebih gampang aksesnya kali ya. Tarif naik kuda untuk wisatawan lokal dibedain dengan yang mancanegara, lebih murah (tapi lupa harganya, pokoknya ada beberapa paket pilihan rute gitu). Sebelum ke sini, kita lunch di Susan Spa & Resort, sambil melepas 3 bocah lari-lari di taman yang ada beberapa kandang binatang. Trus abis dari Candi Gedong Songo, kita ke Kampoeng Kopi Banaran, lalu ke Pasar Semawis setelah sempat pulang buat mandi. Dan dasar gw emang nggak kreatif, itinerary ngajak Bagol-Dewa-Adia yang lagi main ke Semarang gw ulang aja gitu pas dua minggu kemudian Ayah-Mama ke Semarang😀 (makanya fotonya digabung di sini semua aja dalam satu album, abis tempat yang dituju juga sama persis, hahaha). Yang parah, pas nanjak ke candi ke-1 bareng Ayah-Mama, gw gendong Rakata-Ranaka sendirian! Kesian sih liat Ayah kecapekan gendong Ranaka, sementara Mama udah pasti nggak bisa nanjak sambil gendong. Jadilah satu tangan gw gendong Rakata, satu tangan lainnya gendong Ranaka. BERHASIL! Tapi gempornya itu parah! mau patah rasanya ini dua tangan gendong mereka bersamaan di jalanan menanjak😀

3 comments on “Candi Gedong Songo – BANDUNGAN (7 & 20 September 2012)

  1. RisaCN
    August 3, 2013

    Gw donk mbaaa naik sampe candi ke 9 pake hels dan kebaya, gara2 kesitu abis kondangan. Kebayang kan gilanya kyk apa. Pulang2 kaki lecet sama kapalan semua, hahahaha….

    • ameeeeel
      August 5, 2013

      Serius bisa nyampe candi ke-9? Wah hebaaat… bisa toh ya ternyata? Soalnya pemandunya cerita, akses ke candi 9 udah rusak parah, jadi pengunjung cuma bisa sampe candi 7

  2. RisaCN
    August 26, 2013

    Bisa dooonkkk… Tahun 2009 blm begitu rusak kayaknya, hahahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 2, 2012 by .
%d bloggers like this: