AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Candi Sukuh – KARANGANYAR (12 Agustus 2012)

 Ini candi bentuknya beda banget… konon katanya mirip bangunan Suku Maya gitu… beda deh sama candi lain yang pernah gw lihat. Meski aksesnya udah oke, tapi jarak menuju ini candi agak jauh juga, nanjaaak terus nggak kelar-kelar😀 mayoritas pengunjung pun bule, pas kita mau balik bahkan ada 1 mobil agak gede isinya pun rombongan bule… piye iki, kok malah wisatawan asing yang suka eksplor peninggalan budaya dibanding wisatawan lokal (oiyaaa, orang Indonesia kan lebih bangga kalo foto di Wat Arun Thailand atau Angkor Wat Kamboja ya😀 ). Pas kita sampe, cuaca agak berawan. Gw sempet foto siluet Darwin-Rakata-Ranaka dengan background dataran rendah dan sinar cahaya matahari yang keluar dari sela-sela awan gitu. Keren deh! Eh, keliatan kerennya nggak ya? pan cuma pake kamera poket😀 (nggak papa lah ya kamera poket, daripada DSLR tapi cuma mentok ke Bandung jalan-jalannya😀 ). Gw sempet ngeri juga pas naik ke puncak candi, ya ampun itu tangganya gede-gede amaaat! 1 step tangga tingginya hampir selutut! Pas gw naek dengan slow motion dan hati-hati, eehhh Rakata langsung melesat manjat ke atas -__- (kalah berani ih gw dari anak 3 tahun). Mana pas di tengah tangga (di bagian yang kayak terowongan karena ada atapnya) auranya juga spooky😀 Sampe puncak candi, lutut juga rasanya gemetar, abis nggak ada pembatasnya! Jadi kalo kepleset trus jatoh, ya nyungsep ke bawah. Daannnn, bukan cuma naiknya yang ngeri, turunnya jauh lebih ngeri karena curam😀 sebenernya nggak jauh dari sini ada satu candi lagi, tadinya pengen ke situ tapi udah sore banget, takut kemaleman. Jadi ya udin, cuuss pulang deh🙂

 

2 comments on “Candi Sukuh – KARANGANYAR (12 Agustus 2012)

  1. hilsya
    November 16, 2013

    saya ga tau lho.. ini tempatnya dimana, Mel… *jadi malu*

    • ameeeeel
      November 18, 2013

      Saya juga baru tau dari suami *sama-sama malu*
      Jaraknya seinget saya sekitar 1,5 jam dari Solo🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 2, 2012 by .
