AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Grojogan Sewu – TAWANGMANGU (11-12 Agustus 2012)

Air terjun pertama Ranaka! Nggak tanggung-tanggung, diajaknya ama Darwin ke tempat pertama kali dia backpacker-an di umur 13 tahun, alias tempat yang dia kunjungi 17 tahun lalu! Dan Darwin shock begitu ngelihat jalan menuju air terjunnya udah dibikin tangga dan jalur resmi, sementara dia dulu mesti ngesot turun nerabas pohon semak belukar😀 (siaul, ternyata aslinya dia mau ‘nyeburin’ anak bini ke hutan). Untuk pertama kalinya juga, gw-Darwin melepas Rakata naik kuda sendirian! Jadi dia keliling nyusurin pinggiran hutan berdua aja ama sang kusir yang megangin kudanya sekitar 15-20 menit (belakangan baru ngeh, kok nekat amat ya ngelepas anak sendirian ama orang asing, gimana kalo itu bocah diculik *getok kepala sendiri*). Air terjunnya lumayan rame, dan dasar orang Indonesia ya dableknya naujubile… meski air terjunnya udah dibatesin pake tali sebagai penanda jarak aman, tetep aja loh dilanggar. Trus ada 1 jembatan yang jelas-jelas ada papan tulisan dilarang stop di jembatan dan lewatnya mesti satu-satu, ehhhh ada aja gitu sekeluarga (dengan anak kecil) cuek ngaso di atas jembatan, pake foto-foto pula… ya nggak heran sih gw kalo di tempat wisata suka ada turis lokal tewas, ya kelakuannya gitu -__-  di sini juga banyak monyet, meski kata Darwin jumlahnya udah jauh berkurang dibanding dulu. Rakata juga seneng kasih makan monyet yang di deket pos tiket (kalo yang di dalem hutan mah jangan ya, ntar bisa dikeroyok). Darwin bangga bener karena Rakata nggak ada takut-takutnya sama binatang, soalnya Darwin itu paling sebel kalo ngeliat anak kecil nangis atau takut deket binatang. Anak cemen itu katanya, hahaha. Oiya, Darwin juga sempat merasa terhina, karena dia ngos-ngosan parah pas turun-naik tangga😀 malah tumben-tumbenan sampe nyesel nggak turun-naik pake kuda😀 Sebelum ke sini, kita nginep di Pondok Asri. Penginapan oldskul gitu, tapi kita ambil yang bangunan baru, jadi rada modern. Ini penginapan sangat-sangat ramah anak, di tiap halaman pasti ada playground, prosotan, ayunan, pokoknya Rakata-Ranaka demen banget deh main di halamannya. Udaranya juga dingiiin, padahal nggak pake AC. Udah gitu pedagang makanan bebas seliweran nawarin makanan ke tamu yang duduk-duduk di teras. Favorit gw: sate kelinci! hahaha… kamfret si Darwin, gw pikir itu sate ayam… baru sadar pas Rakata nanya ke gw, “Ibu mau lagi sate kelincinya?” DUAARRR! tapi ternyata sate kelinci itu enaaak (iya, gw baru pertama kali nyoba di sini). Bersih banget dagingnya kayak fillet ayam😀 jadi, sekitar 30 tusuk sate kelinci masuk ke perut lah sepanjang sore-malem… si Darwin bahagia bener itu bisa nyetanin istrinya makan sate kelinci, ketagihan pula😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 2, 2012 by .
%d bloggers like this: