AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Museum Gunungapi Merapi – YOGYAKARTA (28 Oktober 2012)

Judulnya: Kencan setengah hari! hahaha. Awalnya, pagi-pagi gw-Darwin niat ngintip Java Village Resort yang baru buka di depan komplek rumah Ibu, makanya cuma naek motor. Tapi karena mau dipake pesta, jadi batal. Trus Darwin ngajak ke Mirota buat cari batik lengan pendek. Ya udah, tancap motor ke arah Kaliurang deh. Cari-cari, kok, ya nggak ketemu itu Mirota. Malah di tengah jalan liat papan plang menuju museum ini, ya udah langsung belok deh, lewatin jalan kecil yang kiri-kanannya masih sawah dan ladang. Ijo royo-royo. Me likey! Museumnya bagus, lengkaaap banget penjelasan tentang Merapi. Jadi ngeh, gw dulu  itu dongo amat yaaa, pas Merapi meletup tahun 2006 malah ke Dusun Turgo yang jelas-jelas satu dusun udah dievakuasi >.< tapi beneran deh, meski tau bahaya awan panas, tapi baru nyadar bahwa itu bener bahaya ya pas dateng ke museum ini dan nonton film yang diputer di theater. Untuuung dulu gw nggak kenapa-kenapa. Selain Merapi, juga ada sekilas mengenai gunung-gunungapi lain di Indonesia. Dan rasanya gimanaaa gitu, pas ngeliat ada foto-foto Krakatau  (Rakata) dan Ranaka di museum ini. Nama anak-anak gw keren amat yak diambil dari volkano semua😀 daaan, begitu keluar museum, ternyata ujan! Jadilah mesra-mesraan ujan-ujanan naek motor. Sempet neduh juga di warung. Trus di perjalanan pulang, ketemulah si Mirota Batik itu. Persis di sebelahnya, ada Raminten. Jadi malah makan siang dan tidur siang di sini dulu sebelum Darwin beli batik. Es krim baakarnya enaaak, sampe nambah. Jadi yang rencananya cuma ke depan komplek, malah berujung kencan setengah hari. Maap ya Rakata-Ranaka dititip dulu ke Oma, emakmu ini lagi kangen manja-manjaan ama bapakmu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 2, 2012 by .
%d bloggers like this: