AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Alun-Alun Simpang Lima – PATI (10 November 2012)

Darwin edaaan! Cuma buat beli sate 40 tusuk,  dia bela-belain loh muter lewat Pati, which is nambah waktu perjalanan selama 2,5 jam pas mau balik ke Semarang dari Pantai Bandengan! Emang sih, dia ngasih pilihan ke gw pas di persimpangan, mau lewat jalur berangkat atau mau coba muter lewat Pati.  Pas gw tanya enakan mana, dia langsung inisiatip belokin setir ke kiri. Pas udah 30 menitan kaga sampe-sampe, gw tanya dong, masih berapa lama lagi. Dia diem, trus bilang “Sekitar 2 jam lagi kalo nggak macet.” Huaaaaa, gw langsung ngamuk😀 Apalagi pas gw tanya di Pati ada apaan selain mau beli sate, eh dijawab dengan lempeng, “Nggak ada apa-apa, cuma mau beli sate aja.” JREEENG… emang sih, so far ini sate sapi terenak sedunia yang pernah gw cobain, tapi mbok ya bilang, selisih jarak tempuhnya itu berapa. Kalo beda 2,5 jam mah gw ogaaah😀 abis beli sate, kita cari alun-alun. Lewatin alun-alun ini emang ritual gw-Darwin tiap ke kota mana pun. Biasanya sih cuma numpang lewat aja. Tapi di alun-alun Pati (yang namanya sama kayak di Semarang, yaitu Simpang Lima), ada semacam pasar malam. Begitu liat ada beragam permainan, Rakata minta main. Semua tiket di sini harganya dipukul rata Rp 5 ribu per permainan. Lucunya, tanpa batas waktu! Jadi misalnya naek bianglala, ya boleh 5 menit, boleh juga 30 menit, sebosen anaknya aja, hahaha. Kirain bianglala doang yang kayak gitu, ternyata semuanya! Gw-Darwin sampe bingung sendiri pas Rakata naik helikopter, kok udah 10 menit kagak selesai-selesai. Pas tanya ke abangnya, eh abangnya malah bilang, “Ya sampe anaknya minta turun aja pak.” Eh buseet😀 Ranaka aja ada kali 20 menit duduk sendirian muter-muter di satu permainan😀 daaaaan, akhirnya gw sangat mensyukuri perjalanan ke Pati karena sangat ‘membuka mata’. Mulai dari ketemu serombongan anak TK dari satu kabupaten kecil, hingga puncaknya pas ngeliat ada ibu-ibu jualan sambil nyusuin anaknya! Huaaa, mau nangis! Gw ajak ngobrol, anaknya umur 9 bulan. Gila, hebat amat itu ibu, padahal udah jam 19.30-an loh… jam segitu masih cari sesuap nasi sambil nyusuin :'(  inget pengalaman ngantor dulu, berasa nggak ada apa-apanya… langsung, pulang dari sini gw unfollow AIMI ama Ayah ASI di twitter😀 Pret lah sama retweet-retweet yang suka bangga bilang “Anakku lulus S1, S2 ASI, bla bla bla…”

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 10, 2012 by .
