AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pantai Poktunggal – YOGYAKARTA (6 Januari 2013)

Dengan ke pantai ini, jadinya total sudah 25 pantai yang pernah diinjek Rakata dalam usianya yang bahkan belom genap 3,5 tahun!😀 tadinya gw agak ragu pas Ibu ngajak ke Pantai Indrayanti, karena pernah lihat di profpic-nya Tini, kalo Pantai Indrayanti itu udah rame bener dan jadi komersil abis, nggak kayak pas dulu temen kantor cerita di awal tahun 2010. Tapi karena penasaran, ya hayuk ajalah. Ternyata feeling gw bener, Pantai Indrayanti itu rameeeee bener, udah kayak Ancol dan Anyer gitu cendolnya😀 Mana maceeeeet… gila, sampe pangling abis, mengingat pas gw-Darwin ke sini akhir 2009, kawasan ini masih sepiii… akhirnya gw-Darwin memutuskan untuk nggak stop di Pantai Indrayanti, dan lanjut aja terus sampe nemu pantai entah apa yang rada sepi. Nggak berapa lama, ada nemu plang tulisan Pantai Poktunggal, yang akses jalannya masih ancur gitu. Gw-Darwin langsung pandang-pandangan, dan tanpa ngomong pun tau… ini pasti tipe pantai kita!😀 dan betul aja, meski udah ada beberapa warung makan, tapi ini pantai relatif sepi… di pantai ini jugalah akhirnya gw merasakan keganasan ombak pantai selatan… gila, pas kita dateng itu ombaknya lagi gedeeeee banget. Sumpah, seumur-umur ini ombak terbesar yang pernah gw lihat di pinggir pantai, ada kali tinggi ombaknya 2-3 meter… sampe-sampe, tikar yang baru aja digelar 1 menit, langsung basah kena hempasan ombak! batal deh niat buat piknik di pinggir pantai😀 udah gitu, bukannya kapok, gw-Darwin-Rakata-Ranaka, ama Tini, tetep aja main pasir di pantainya yang  landai, sampe akhirnya datanglah ombak lain setinggi paha yang langsung menghajar kita semua! gila, kaget banget… wong dari hamparan pasir tiba-tiba air mendadak tinggi sepaha… sempet lihat sih ombak gede datang, tapi nggak nyangka bakal sampe ke posisi kita, wong kita di pinggir banget mainnya… saking deras arusnya, batu segede kepala manusia yang disusun di pinggir pantai sampe bisa keseret dan geludukan niban kaki gw, sampe tulang kering kaki kiri-kanan gw dua-duanya memar dan luka. Huhuhu, kebayang deh yang tsunami rasanya kayak apa. Untuuung Ranaka cepet-cepet diangkat Darwin, dan Rakata cepat digendong Tini… kalo enggak bisa hanyut atau minimal ketiban batu deh😦 Abis itu kapok, dan akhirnya leyeh-leyeh di bagian yang agak tinggi alias parkiran mobil😀 untung ada gundukan pasir, jadi Rakata-Ranaka tetep bisa main… dan karena emang nggak ada niat ke pantai, alat mainnya pun berupa sutil, gelas, dan segala yang sempet diangkut dari dapur rumah Ibu😀 Untuk menghindar macetnya Pantai Indrayanti, pulangnya kita muter lewat Tepus, yang ternyata jalurnya itu membelah Kawasan Lembah Karst Mulo! Astagaaaaa, keren sekali pemandangannya! Wajib-harus-dilewatin kalo ke daerah Gunungkidul. Kereeen! Sayang lupa difoto saking terpesonanya😀 Terus sempet berhenti di kawasan Bukit Bintang (di resto Bukit Indah) buat makan malem sambil lihat city light Jogja dari ketinggian gitu. Dan baru di resto ini, pertama kalinya gw pesen spaghetti tapi alat makan yang menyertainya adalah sumpit dan sendok, hahaha😀

2 comments on “Pantai Poktunggal – YOGYAKARTA (6 Januari 2013)

  1. Mita
    January 10, 2013

    Bener banget Amel, pantai Indrayanti sudah ruameeeeee banget dan muaaaceeeet sekali….😦
    Ombak pantai selatan memang yahud yah😀

    • ameeeeel
      January 11, 2013

      Iyaaaa… Macet sekali ya, padahal sempet ngeces loh pas dulu diceritain temen, soalnya pas akhir 2009 ke gunungkidul tuh indrayanti belom ‘dibuka’. Tapi pengen coba ke sana pas weekday deh, mungkin ga terlalu rame ya? Mita pernah coba ke sana pas weekday kah?
      Betul, ombak pantai selatan itu sadiiiisss… Aselik kaget banget, wong dari hamparan pasir tiba-tiba air naik sampe setinggi paha X_X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 7, 2013 by .
%d bloggers like this: