AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Ullen Sentalu – YOGYAKARTA (24 Februari 2013)

Setelah sekian lama Rakata nggak menunjukkan tanda-tanda ngelihat ‘penampakan’, di sini nampaknya kambuh lagi😀 di beberapa ruangan, ini bocah ketakutan sambil ngerajuk minta keluar, dan baru tenang kalo udah digendong Darwin. Yo’i, meski ini museum keren banget, tapi auranya pun mistis banget😀 tapi gw sukaaa! Salah satu yang mesti didatengin kalo wisata ke Jogja deh menurut gw. Suasana museumnya itu keren banget-nget-ngeeet, dibangun di antara rimbunnya pepohonan gitu. Ciamik lah pokoknya, sayang nggak boleh foto-foto di dalem. Pas ke sini, gw-Darwin-Rakata-Ranaka-Ibu-Tini tuh hoki banget. Pas kita dateng, pas ada rombongan besar bubar. Dan pas kita kelar, pas ada rombongan lain baru dateng. Jadi pas kita tur, museum pas sepi. Trus, hujan pun baru turun persisss semenit setelah tur kita berakhir (apek banget soalnya kalo ke sini pas hujan, karena penyambung ruangan satu dengan ruangan lainnya tuh outdoor). Sempet mau makan di resto Beukenhof yang berada satu area sama museum, tapi shock baca harga makanannya (nasi goreng aja 58 ribu per porsi!), jadi di situ numpang neduh doang (plus Darwin numpang be’ol)😀 biar irit, makannya di Mbah Carik aja yang nasi goreng per porsinya cuma 8 ribu😀 jadi kalo di Beukenhof uang 72 ribu cuma dapet 1 nasi goreng + teh, di Mbah Carik itu 72 ribu bisa untuk makan 4 orang dewasa dan 2 bocah (udah plus jajan cemilan ini-itu pulak)😀 Pulang dari Ullen Sentalu, kita balik ke rumah Ibu, dan gw-Darwin lanjut kencan berdua dengan naek motor, diawali Darwin potong rambut di tukang cukur gocengan, trus pijat berdua selama dua jam di Rumah Bugar (dan untuk pertama kalinya Darwin ngerasain luluran, HAHAHA!), trus makan nasi uduk + pecel ayam di pinggir jalan (yang sambelnya enaaak, sampe abis dan minta tambah), trus gw beli kacamata (bonusnya adalah gw-Darwin disangka penganten baru, hahaha), trus nelusurin Malioboro buat survei hotel demi juragan-juragan yang dateng Mei besok, ditutup dengan ngemil dan nenen di Kalimilk🙂

3 comments on “Ullen Sentalu – YOGYAKARTA (24 Februari 2013)

  1. shintadaniel
    February 28, 2013

    Hai Dian,
    Salam kenal.. Seneng bgt baca travelnya ke Hongkong, fotonya bagus2, apalagi dikasih tips praktis & hemat for 1st timer.. Bermanfaat bgt nii, thanks for sharing..

    • ameeeeel
      February 28, 2013

      Waks, ada komen nyasar😀

      • shintadaniel
        February 28, 2013

        looooh, kok bisa begindaaang hahaha… maap ya meel…😀 *mlipir sambil nutup muka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 26, 2013 by .
%d bloggers like this: