AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Kota Lama – SEMARANG (2 Maret 2013)

Ke sini emang udah seriiing banget. Tapi, ini untuk pertama kalinya nelusurin  dengan duduk manis di atas Trans Semarang!😀 Jadi, di depan playgroup Rakata baru aja ada halte Trans Semarang. Karena di hari Sabtu itu Darwin mau ada meeting seharian, tiba-tiba aja terbersit buat ngajak Rakata-Ranaka nyobain naik bis ini sepulang sekolah daripada gw diporotin lagi ama mereka berdua di playground kayak sehari sebelumnya😀 Sebagai mantan pengguna setia Trans Jakarta, sungguh gw cengar-cengir sendiri ngelihat jomplangnya Trans Semarang ini. Pertama, di halte nggak ada petugas yang jual tiket. Jadi, bayarnya di dalem bis, nanti disamperin kondektur. Kedua, haltenya nggak semua layak disebut halte! Ada yang cuma tangga besi warna biru ngejogrok di pinggir jalan, ada juga yang cuma undakan semen tanpa atap. Ancur banget dah😀 Ketiga, bis nggak berhenti di setiap halte. Kalo dari jauh kelihatan haltenya kosong dan penumpang nggak ada yang mau turun, bis tetap melaju. Efisien sik😀 udah gitu, kocaknya di depan beberapa halte ada mobil parkir, jadi kalo mau naik bis ya mesti nyetop dari trotoar kayak bis biasa😀 tapi seruuu… gw suka! gw naik yang Ungaran-Terboyo (tanpa tau Terboyo itu di mana, hahaha), dan rutenya ternyata ngelewatin hampir semua objek hits di Semarang, misalnya Vihara Buddhagaya Watugong, Tugu Muda, Simpang Lima, Lawang Sewu, Toko Oen, Stasiun Tawang, Pasar Johar, dan area Kota Lama (termasuk Gereja Blenduk). Jadi yang mau wisata Semarang, naek ini aja sehari mah bisa kelar😀 Asiknya lagi, di depan komplek rumah dan di depan kantornya Darwin pun ada haltenya! Rakata-Ranaka pun seneeeng banget. Rakata nggak berhenti ngoceh, Ranaka heboh nunjuk ini-itu. Apalagi karena kondisi bis kosong, bisa pindah-pindah kursi seenak udel tuh dua bocah😀 sempet kaget banget lihat banyak tempat di Semarang bawah yang banjir. Gile, padahal lagi terik mampus cuaca! Eniwey, berangkat jam 09.30an dari depan sekolah, nyampe balik ke Semarang atas lagi sekitar jam 11.00, eeh ditodong makan pizza ama Rakata. Jiah, sama bangkrutnya ama di playground ini mah.

Vihara Buddhagaya Watugong

3 comments on “Kota Lama – SEMARANG (2 Maret 2013)

  1. mitzhy
    March 4, 2013

    waaaah, alin juga baru beberapa minggu yang lalu nyobain trans semarang, tapi baru rute setiabudi-ungaran sih, belum nyobain yang putar2 kota🙂
    Kemarin Raka naik dari halte mana?

    • ameeeeel
      March 5, 2013

      Kemaren naek dari Setiabudi juga… dari Setiabudi ngikut terus sampe mentok Terboyo, pindah bis, langsung balik ke atas lagi sampe Sukun karena Raka minta makan pizza. Asik ya naek Trans Semarang, aku sukaaaaa… menghibur anak modal irit😀

  2. jadi pengen nyobain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 3, 2013 by .
%d bloggers like this: