AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Umbul Sidomukti – BANDUNGAN (27 April 2013)

Judul weekend ini: DISIDAK KELUARGA SUAMI!😀 Gila ya, tanpa ada ngabarin sebelumnya, tanggal 24 malem si Pungma tau-tau nelpon Darwin dan bilang kalo dia dan Mbak Ati udah ada di rumah ibu di Jogja, dan akan menuju Semarang besoknya! Reaksi pertama gw adalah: sebel😀 iya, gw nggak suka dengan siapapun yang berpikir bisa dateng sesukanya ke rumah orang dan main asal nginep tanpa bikin appointment sebelumnya, even itu anak atau cucunya sendiri😀 tapi ya itu reaksi awal doang… begitu beneran dateng ya malah seneng, soalnya rumah jadi rame. Rakata-Ranaka pun girang, mungkin mereka bosen tiap hari ketemu emaknya doang😀 Apalagi ada Mbak Ati… berasa banget entengnya jadi ibu rumah tangga kalo di rumah ada bantuan ART, hihihi… eniwey, tanggal 25 April sore, Ibu-Pungma-Mbak Ati cabut dari Jogja menuju Semarang, jadi gw-Darwin putusin ketemuan di Cimory aja biar menuju rumah bisa beriringan. Tanggal 26 April malem kita makan di Super Penyet, lalu lanjut ngemil di Pasar Semawis. Itinerary ajakan standar ala gw-Darwin lah itu tiap ada yang main ke Semarang😀 tanggal 27 April pun, seperti yang udah-udah, gw-Darwin ngajak wisatanya ke daerah Bandungan. Tapi karena akses ke Candi Gedong Songo agak menanjak (Pungma nggak bakal kuat) dan Kampoeng Kopi Banaran di Bawen pun akses ke sananya macet pol karena ada perbaikan jalan, jadilah kita putusin jalan-jalan ke Umbul Sidomukti aja sebelum dinner di Susan Spa. Sebenernya, denger tentang Umbul Sidomukti tuh udah lama banget, sejak awal pindah ke Semarang. Tapi jujur aja, gw-Darwin nggak pernah tertarik. Soalnya yang rekomen tempat ini bagus adalah orang-orang yang seleranya beda ama gw-Darwin, di mana yang biasanya bagus menurut mereka ternyata kacrut buat kita, begitupun sebaliknya😀 eh dilalaaah, ternyata tempatnya beneran BAGUUUSSS… jadi lokasi wisatanya dikelilingi bukit-bukit dan lembah gitu. Pemandangannya cantik, tik, tik… padahal ya, itu aja kita dateng pas lagi berkabut. Gimana kalo pas cerah tuh. Tempat outbond-nya juga keren, flying fox dan jembatan talinya terbentang di atas lembah/jurang aja gituuu! Duh, kalo perginya bukan sama sekumpulan bocah dan nenek-nenek, pengen nyobain deh. Trus ada beberapa kolam renang yang dibuat dari batu-batu alam gitu… cakep lah pokoknya! cuma karena kita dateng di hari Sabtu, jadi agak rame. Trus sempet nengok juga Pondok Kopi yang letaknya persis di puncak bukit. Yakin deh, kalo nggak berkabut itu view ke bawah pasti cakep bener! Pokoknya gw-Darwin nyesel lah, kenapa bukan dari dulu aja ke Umbul Sidomukti😀 Besoknya, hari Minggu tanggal 28 April kita ke Jogja lagi buat anter Ibu. Tapi nggak nginep, tektok aja. Dan tentu, otw ke Jogja mampir di Cimory lagiii, hahaha… Dan asyiknya, pas ke Jogja, pas bener ada Kirab Budaya! Wohooo!

4 comments on “Umbul Sidomukti – BANDUNGAN (27 April 2013)

  1. yadiebarus
    May 6, 2013

    asyik nonton pawai…..

  2. danirachmat
    May 13, 2013

    Potonya kecil sih munvculnya di henpun tapi bagus emang tempatnya. Dan itu jalan-jalannya seru bisa sekalian lihat kirab budaya. Hihihi.

    • ameeeeel
      June 1, 2013

      Iyaaa… pas banget, pas dateng eh kok ya pas kirab mau mulai🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 3, 2013 by .
%d bloggers like this: