AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pantai Kartini – JEPARA (26 Mei 2013)

Pantai yang ‘unik’! Hiburan di pantai ini bukan main pasir dan air, tapi… sederet odong-odong!😀 jadi ya, ini pantai ternyata adalah tempat berlabuhnya perahu-perahu yang menuju ke Karimunjawa dan Pulau Panjang. Nggak ada bagian berpasirnya. Langsung laut. Jadi, hiburannya ya taman bermain sekelas odong-odong gituuu😀 lucu juga sih, main odong-odong dengan latar laut😀 seperti biasa, Rakata-Ranaka segar syalala kalo nemu aneka permainan begini. Sampe jam 3 sore pas diajak udahan sama Darwin, mereka berdua kuat nggak tidur siang! Tapi ya begitu di mobil, langsung pules blas… Daaan, mumpung Rakata-Ranaka tidur, Darwin ngajak blusukan pas balik ke Semarang. Modalnya: Goggle Maps. Ya ampun, SERUUUUU! Kita lewat desa-ladang-tambak dll dll. Mulai dari jalan mulus, jalan tanah, jalan ancur berlobang-lobang, sampe jalan nggak jelas yang lampu penerangan dan rumah penduduk aja nggak ada😀 bener-bener berasa kayak jaman pacaran dulu deh😀 Daaan untuk pertama kalinya, gw nunjukin arah tanpa nyasar, sepanjang nyusurin jalanan antah-berantah Jepara sampe Demak! Jadi untuk pertama kalinya juga setelah hampir 5 tahun kawin, gw dipuji Darwin untuk urusan peta, hahaha😀

6 comments on “Pantai Kartini – JEPARA (26 Mei 2013)

  1. mitzhy
    June 2, 2013

    Waaaah…..akhirnya nyampe juga ke Pantai Kartini🙂
    Iya bener Mel, disana banyak bener odong-odongnya sama mainan mobil2an/motor2an yang pakai accu gitu ha..ha..ha… Memang ngga bisa maenan airnya sih disana ya, cuma takjub aja lihat anak-anak (kayaknya sih penduduk sekitar) yang terjun dari pendopo pinggir pantai langsung ke pantainya itu….berasa kayak di Merak deh😀😀

    • ameeeeel
      June 2, 2013

      Waaahhh… anak kecil yang pada nyelam ambil koin gitu? Kmaren pas nggak lihat euy soalnya lihat pendoponya juga dari jauh… iya seru amat ini pantai, odong-odong di mana-manaaaa😀

  2. papapz
    June 28, 2013

    seru juga tuh walau cuma maen odong-odong.. anak saya Arfa pasti kesenengan deh hihi salam kenal mbak ^^

    • ameeeeel
      June 30, 2013

      Salam kenal juga🙂
      Ayo Arfa, maen odong-odong bareng Rakata-Ranaka😀

  3. Herman
    July 25, 2013

    makasih mba Amel infonya .. padahal tadinya saya mau nempuh jarak 400 km ke situ saking penasarannya denger nih pantai seindah Bali .. tau banyak odong2 gitu sih mending ga jadi ya… kalau Pantai Bandengannya gimana ?

    • ameeeeel
      July 25, 2013

      Iya, kalo Pantai Kartini sih seprtinya fungsi utamanya memang pelabuhan… mungkin yang dimaksud seindah Bali itu adalah Pantai Bandengan. Saran saya, kalo ke Bandengan, numpang makan di Palm Beach Resort, atau Sunset Beach Resort, atau satu lagi resto seafood (paling ujung, lupa namanya) karena pantainya jauh lebih sepi dibanding pantai yang sisi kanan (yang publik). Atau, nyebrang ke Pulau Panjang sekalian, hanya 15 menit dari Pantai Kartini, atau 45 dari Pantai Bandengan. Katanya sih pulaunya masih lumayan perawan, tapi saya sendiri belum pernah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 2, 2013 by .
%d bloggers like this: