AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Desa Kepo – PURWODADI (8 September 2013)

Rakata-Ranaka main ke desa! The REAL one. Bukan resto/hotel/obyekwisata yang didesain seolah-olah back to the village gitu. Nope. Ini DESA SUNGGUHAN😀 jadi seperti yang gue ceritain di sini si Pungma dan Mbak Ati ternyata nggak jadi balik ke Jakarta, tapi ke Semarang lagi. Jadilah mumpung mereka di Semarang, kita ke kampungnya Mbak Ati di Grobogan-Purwodadi. Kampungnya bener-bener menggambarkan suasana desa di lagu atau buku cerita. Dinding rumah-rumah penduduknya masih dari anyaman, persis depan rumah terbentang sungai kecil dan ladang jagung, kambing-ayam-bebek berseliweran bebas. Bahkan gue sempet dipetikin tanaman kayu putih yang begitu daunnya diremes langsung semerbak aroma kayu putih segaaar… Si Mbah (ibunya Mbak Ati) sampe nangis karena mendadak dikunjungi. Pungma pun nangis karena si Mbah nanya kabar Pungpa, kok nggak ikut. Pungma nggak cerita kalo Pungpa udah meninggal lama😦 Soalnya terakhir ke sini itu Pungma tahun 1997 atau 1998, sementara Darwin ke sana juga pas masih kecil, jaman masih dicebokin Mbak Ati. Lucunya, malah ada yang ngira Rakata/Ranaka itu Darwin😀
Dan ya, nama desanya itu Desa Kepo😀

image
image
image
image
image

image
image
image
image
image

image

10 comments on “Desa Kepo – PURWODADI (8 September 2013)

  1. danirachmat
    September 9, 2013

    *mbrebes mili* inget nganjuk jaman dulu Mba Amel. Mbah yang duduk di kursi dikelilingi banyaaaak banget orang. Huhuhu… T.T

    • ameeeeel
      September 10, 2013

      Yaaaaahh… bikin sedih ya? Maap ya *pukpuk*

  2. Isna Nugraha Putra S
    September 9, 2013

    desa kepo ?😀

    • ameeeeel
      September 10, 2013

      Betuuuulll😀
      Tapi baca ‘ke’nya itu kayak di kata ‘kera’, dan sedikit ada penekanan di akhir seperti ‘kepok’ gitu😀

  3. liamarta
    September 9, 2013

    asik banget bisa berlibur ke desa gini mba..🙂

    • ameeeeel
      September 10, 2013

      Iya, desa sesungguh-sungguhnya😀

  4. Pingback: Pantai Depok – YOGYAKARTA (29 September 2013) | AMEL OH AMEL

  5. yusmei
    October 3, 2013

    Kayak desa2 di wonogiri dan gunung kidul ya..masih orisinal…:)

    • ameeeeel
      October 3, 2013

      Iya, bukan desa yang dijadiin desa wisata seperti yang banyak di Jogja🙂

  6. bambangpriantono
    December 29, 2013

    Hahahaha..mendadak kepo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 9, 2013 by .
%d bloggers like this: