AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Api Abadi Mrapen – GROBOGAN (8 September 2013)

Kirain api abadi tuh kayak apaan, ada di dalem goa atau gimana gitu yang terkesan mistis atau sakral… ternyata ‘cuma’ kayak api unggun😀 tapi sesuai namanya, katanya ini api juga nggak bakal padam meski turun hujan… cuma karena kita dateng pas cerah, jadi ya nggak bisa buktiin. Yang jelas, pas bener sih mampir ke sini, soalnya Rakata kan lagi tergila-gila sama pemadam kebakaran dan apapun yang menimbulkan api… nah, supaya si api ini tetap kelihatan nyala, kita boleh mungutin daun kering dan lempar ke api. Seru lihat ini dua bocah girang lari-larian mungutin daun dan main bakar-bakaran, meski rada sport jantung karena potensi mereka kesandung dan jatoh ke atas api tuh gede banget. Sebenernya, tadinya gue bingung kenapa api kayak gini bisa jadi obyek wisata. Tapi begitu Darwin nyuruh googling sejarahnya yang berhubungan dengan kerajaan-kerajaan, gue jadi menyayangkan kenapa ini situs nggak dibikin ada penjelasan tentang si api, tentang kolam air mendidih sendang dudo, atau tentang batu bobot di sebelahnya (yang mitosnya kalo bisa ngangkat tuh batu, keinginan akan terkabul). Tapi yaaa, minimal jadi tau deh, kalo obyek wisata itu nggak sebatas pantai, gunung, dsb, melainkan ada api abadi macam gini juga🙂

image
image
image

image
image
image
image

6 comments on “Api Abadi Mrapen – GROBOGAN (8 September 2013)

  1. Isna Nugraha Putra S
    September 10, 2013

    bisa ngangkat batunya gak mbak ?

    • ameeeeel
      September 10, 2013

      Hahaha… nggak nyobain sih… tapi aku biasa gendong dua anak sekaligus (14kg + 12kg) sementara berat batunya katanya ‘cuma’ 20kg. Mestinya sih kuat ya😀

  2. Bambang Tri Prasojo
    October 2, 2013

    Ngangkat suami juga terbiasa kan Mel?😀 #eeeaaa..

    • ameeeeel
      October 2, 2013

      Ngangkat kamu yang belum terbiasa nih, hahahahahahaha

  3. acen saputra
    October 17, 2013

    aq pngin m4in k ztu tpi aq g t4u tempat ny kh,,,

  4. ipink
    May 21, 2014

    Tp katanya kalo orang asli situ kuat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 10, 2013 by .
%d bloggers like this: