AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Kawah Sikidang – DIENG (23 Oktober 2013)

Ya Tuhaaan… pemandangan menuju Dieng itu cakep banget yaaa! Udah gitu pas menuju ke sini, Rakata-Ranaka pas tidur siang pula, jadi puas deh ngeliatin pemandangan sambil ngobrol sama Darwin. Nggak salah nyempetin belok ke sini dulu pas di Wonosobo sebelom balik ke Semarang. Padahal, pas ke sini itu lagi mendung dan mulai berkabut, tapi pemandangannya tetap ciamik. Udah gitu, persis di depan mobil kita ada mobil bak terbuka yang di dalamnya duduk satu anak gimbal bersama keluarganya! Ya ampuuuuun, senangnya bisa ketemu anak gimbal meski cuma dalam iring-iringan mobil😀
Begitu nyampe Kawah Sikidang, eeeh tiba-tiba hujan! Langsung berteduh di warung-warung situ sambil pesan mie instant. Nggak lama kemudian, hujannya tinggal rintik-rintik, jadi kita putusin sewa payung dan jalan menuju kawahnya. Sebenarnya, gue sempat agak ragu, karena di situ banyak warning untuk nggak mendekat ke bibir kawah. Tapi tiba-tiba ada serombongan ekspat bersama guide yang kucluk-kucluk pede ke arah kawah, jadinya nekat juga deh😀

image

Dan begitu sampe bibir kawah, gue ngerti kenapa banyak warning larangan. Ternyata, air menggolak di dalam kawah itu parah banget tingginya! Batas sama bibir kawah paling cuma 30-40 cm dan terlihat bisa tumpah kapan aja karena airnya menggolak parah (kayak ombak gitu) bahkan ada yang meletup-meletup segala😀

image

image

Gile, seumur-umur baru kali itu gue ngeliat kawah dengan kondisi meletup-letup sedemikian deket. Serem bangeeeeet!😀
Muka Darwin aja agak tegang pas ngajak balik ke mobil😀
Pas di kawah, gerimis juga berhenti, jadi nggak perlu payungan lagi.

image

image

image

Btw, untuk menuju kawah ini juga ngelewatin tiga candi, yaitu Candi Arjuna, Candi Gatot Kaca, dan Candi Bima. Tapi karena jaraknya dari jalan utama deket banget dan bisa dilihat tanpa turun dari mobil, jadi kita ngintip candinya dari mobil aja😀
Sebenarnya masih banyak yang bisa dilihat di kawasan Dieng, tapi karena waktu udah nggak memungkinkan, next time aja lah🙂

Beda dengan perjalanan menuju Dieng yang disuguhi pemandangan luar biasa, begitu balik pandangan bener-benar tertutup kabut! Gilaaa… kabutnya tebal bangeeet, Darwin aja tumben-tumbenan selama nyetir ngaku ‘ngilu’ karena di kiri jalan itu di beberapa spot kalo nyemplung ya ke jurang😀

image

Sebaliknya, Rakata-Ranaka justru excited luar biasa, karena salah satu buku bacaan favorit mereka sekarang kan ‘Thomas di Pulau Kabut’. Naaah, pas banget di sini kita benar-benar diselimuti kabut. Mereka menganggap kita lagi ada di pulau kabut sungguhan😀 apalagi kita ngelewatin beberapa jembatan rel tua yang melintas di atas jalur utama, seolah itu jembatan goyang yang ditakuti Edward, temennya Thomas, sesuai dengan cerita di buku😀
Bingung ya? Hahaha… yang anaknya suka Thomas sih dijamin ngerti😀

6 comments on “Kawah Sikidang – DIENG (23 Oktober 2013)

  1. Allisa Yustica Krones
    October 25, 2013

    Hahahaha…aku ngertiiii cerita Thomasnya…Thomas in the Misty Island kan ya?😀

    • ameeeeel
      October 29, 2013

      Hahahahahahaha… dapet salam dari Bash, Dash, dan Ferdinand😉

  2. emaknyashira
    October 28, 2013

    Duh itu nyetir dengan kabut setebel itu ngeri amat si mel, kalo gw udah pasti bantu nginjek rem sama merepet ga berhenti deh, parno mamiiih.

    • ameeeeel
      October 29, 2013

      Di foto ini jarak pandang masih lumayan, ada yang lebih parah lagi aslinya😀 ngerinya itu tiap ada bis dari arah lain, mendadak muncul dari dalem kabut gituuuu

  3. liamarta
    November 4, 2013

    Wowww itu kabutnya tebal banget mba amel.. Tapi seru ya berasa ga di Indonesia ga sih mba?😛 hehehe

    • ameeeeel
      November 4, 2013

      Yang jelas sih berasa nyawa ada di ujung tanduk, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 24, 2013 by .
%d bloggers like this: