AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pemandian Air Panas Diwak – BERGAS (3 November 2013)

Berawal dari jari-jari tangan Darwin yang kudisan gatal-gatal, kita berniat mencari pemandian air panas yang mengandung belerang di dekat-dekat Semarang. Seinget gue, tiap kita menuju arah Jogja, suka liat ada plang penunjuk ke arah pemandian air panas gitu di pinggir jalan utama. Tapi sebelum ke sana, kita ke pasar di Kautaman dulu buat cari kostum dokter, pemadam kebakaran, dan pilot, buat Rakata-Ranaka. Dari dulu kan mereka emang suka main peran gitu, nah pikir gue pasti bakal lebih seru kalo ada kostumnya sekalian😀
Bener aja, saking senengnya ama itu kostum, di mobil langsung minta pakein. Bahkan pas kita makan siang di D’Cost, dua bocah tetap ngeyel mau pake kostumnya, hahaha.

image

Pilot Ranaka dan dokter Rakata keliling resto :'D

image

Ganti kostum jadi pemadam kebakaran😀

image

Kelar makan, langsung menuju ke arah atas.

image

Nah, ini dia plang yang suka gue lihat... kalo dari arah Semarang menuju Jogja, plangnya ada di sebelah kiri jalan...

image

View dari jalanan kecil yang menuju Desa Diwak

image

Sampai! Dari parkiran, mesti menyusuri jalan setapak menurun dulu...

image

...karena pemandian air panasnya berada di tengah sawah!

Tapi karena rame dan airnya keruh, Darwin jadi ragu😀
Ujung-ujungnya, kita malah cuma nontonin orang-orang yang berendam dari atas sambil makan cilok😀

image

Ngelihat di belakang kolam pemandian ada jembatan bambu, Rakata minta main ke situ. Ya udah, begitu cilok abis, inilah yang terjadi…

image

image

image

image

😀😀😀
Maksud hati berendam di air belerang, apa daya malah ‘nyasar’ ke sawah😀

7 comments on “Pemandian Air Panas Diwak – BERGAS (3 November 2013)

  1. Avant Garde
    November 5, 2013

    gak recomended ya mbak? deket dr ambarawa ini

    • ameeeeel
      November 6, 2013

      Uuummm… ya pas kita dateng sih pas air di kolamnya keruh… malah lebih bening air di sungai kecil di sampingnya😀

      • Avant Garde
        November 6, 2013

        ok deh… lewati aja berarti🙂

  2. Aska R Brur
    November 25, 2013

    very interesting…

  3. Ariyadi Purnomo
    February 16, 2014

    keren,..

  4. yulia
    May 19, 2014

    bisa ngilangin capek2 ga? masalahe aq abiz oprasi hamil d luar kandungan,mo pijit masih takut,pgen juga swimming d permandian diwak ni..

    • Ariyadi
      May 21, 2014

      mungkin bisa di coba dlu,.
      soalnya juga banya mitos dari orang” yang terkena penyakit dan pegel” bisa cepat sembuh,..
      tp kalau ak sich biasa aja,.. karena aku asli orang diwak :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 4, 2013 by .
%d bloggers like this: