AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Desa Wisata Tlogoweru – DEMAK (10 November 2013)

Kita ke penangkaran burung peliharaan Harry Potter!😀 Sebagai dua balita yang dari lahir sampe sekarang udah ribuan kali dinyanyiin lagu ‘Burung Hantu’ sebagai pengantar tidur, Rakata-Ranaka giraaaaang banget. Apalagi terakhir lihat ini hewan kalo nggak salah pas ke Batu Secret Zoo tahun lalu.

image

Di plang penunjuknya aja si burung hantu udah eksis😀

image

Sampaaai!

image

Errr... ternyata mesti 'membelah' persawahan dulu😀

image

Nah, baru beneran sampai😀

image

Tapi... tapi... burung hantunya pada tiduuuuur😀

HAHAHA…
Iya juga ya, burung hantu kan bangunnya malam😀 lah ini kita datang 15 menit menjelang jam 12 teng di siang bentet😀

image

Di sebelah penangkaran ada jalan setapak menuju ladang...

image

...ada pohon ketimun... eh, ini ketimun atau terong ya?😀

image

Rumah burung hantu di mana-manaaa

image

Nyari lubang sarang tikus di antara pohon jagung🙂

Begitu udah 10 menitan main-main di ladang jagung, kita baru ngeh. Ini kan ladang punya orang!😀 belom ijin udah asal main aja, salah-salah nanti disangka mau nyolong jagung😀

Ya udah, akhirnya langsung balik ke Semarang dan makan di Fritto/Calais. Lucu deh, kita makan di kursi model ayunan yang ternyata memang ayunan beneran😀

image

Kelar makan, nggak jauh dari situ ada toko Fortune. Ini pertama kalinya gue ke toko perlengkapan bikin kue, dan sepertinya gue mengalami bakingasm, hahaha. Peralatan di situ lucu-lucu amaaaat. Cookie cutter-nya nggak terhitung ada berapa jenis variasi bentuknya. Cetakan pancake berbagai bentuk pun harganya cuma Rp 7.200 per biji!
Oooh Ace Hardware, aku akan selingkuh darimu😀
Akhirnya beli penggiling adonan, cookie cutter bentuk alat transportasi, dan dua cetakan pancake.

image

Harganya satu set begini Rp 30.600😉

Dan sepanjang perjalanan pulang, Rakata nggak sabar pengen cepet-cepet nyetak kue pake ini😀

Jadilah, sampe rumah langsung masuk dapur.

image

Tadaaaaa... cheese biscuit siap dipanggang😉

Oiya, resep cheese biscuit bisa dilihat di blog gue yang satu lagi di sini ya😉

17 comments on “Desa Wisata Tlogoweru – DEMAK (10 November 2013)

  1. realroselin
    November 11, 2013

    huaaa..ingiin segeraa ke Semarang dan sekitarnyaa..banyaak tempat baguss buat petualangan yaaks..biscuit keju akuu kepingiin, blm bs dipraktekin krn gak ada pemanggang di kost *curhat dadakan* jamur crispy udaah di pamer ke temen2 hehhee

    • ameeeeel
      November 11, 2013

      Gimana, gimana… renyah kan jamurnya?😀
      Eh ada kok resep enak yang nggak pake oven… choco oat bar. Kalo demen cokelat, dijamin suka deh😉

  2. amymustaq
    November 11, 2013

    denger nama tyto jadi inget film lgend of the guardian (film animasi yng crtanya tentang burung hantu)🙂
    minta biskuitnya mbak pasti enak nyumyy..🙂

    • ameeeeel
      November 11, 2013

      Waaaah, burung hantu di sini makannya tikus, bukan biskuit😀
      Soalnya tujuan penangkaran ini buat ningkatin hasil panen desa (sebagai predator alami tikus gitu). Kalo biskuit mah minta punya anak saya aja😀

    • ameeeeel
      November 11, 2013

      Eeh… maksudnya emang biskuit keju ya? *tutup muka*
      Maap salah nangkeeeep😀

      • amymustaq
        November 11, 2013

        iya maksudnya minta biskuit keju buatan anak mbak.. ah si mbak ini hihi😀

  3. realroselin
    November 11, 2013

    choco oat bar iyaa udah aku coba juga, aku udah tau sebelum dirimu posting hehee..

  4. Danan Wahyu Sumirat
    November 11, 2013

    lucu banget cetakan kuenya

  5. chris13jkt
    November 13, 2013

    Itu rumah burung hantu memang di tengah kebun penduduk gitu ya, Mel? Trus burung hantu hasil tangkarannya dijual juga kah?

    • ameeeeel
      November 13, 2013

      Iya, jadi rumah burung hantunya disebar di mana-mana, terutama di area persawahan. Kmaren sempet ngobrol sama penduduk setempat, katanya nanti kalo burung hantunya bertelur, telurnya disimpan di penangkaran. Soalnya induknya banyak yang suka cuek sama telurnya😀
      Nanti setelah menetas, burung hantunya tinggal dalam penangkaran dulu sampe berumur beberapa bulan, sambil dilatih berburu tikus. Pas udah jago, baru dilepas dan dibiarkan berkeliaran bebas di desa. Supaya burung hantunya aman, di sini ada larangan keras untuk berburu burung. Dendanya mahal, di atas 1-2 juta. Kayaknya sih burung hantunya nggak dijual ya, tapi dipake untuk kemajuan desa aja, biar tanaman nggak diganggu tikus. Tapi ini desa jadi percontohan nasional se-Indonesia, sebagai desa yang sukses menggunakan predator alami 🙂

  6. Abi
    November 15, 2013

    burung hantunya bisa di beli gak ya?

    • ameeeeel
      November 18, 2013

      Wah, nggak nanya tuh. Nggak tau juga ya, tapi burung hantunya memang dilepas begitu aja sih setelah dari penangkaran, nggak dikurung atau diiket gitu

  7. hilsya
    November 16, 2013

    wow..wow, ternyata banyak juga info jalan-jalan di sekitar sini yaaa… ngintipin satu satu aaah..

    kunjungan balik

  8. Pendar Bintang
    November 25, 2013

    Weleh….
    beneran ya kalau beli langsung buat praktek, beda ma saya….pas belanja kaya mau masak ini atau itu, sudah belanja pun sampai rumah ternyata malas masak, ha ha ha

    Saya itu inginnya kalau jalan-jalan kaya begini, jeprat-jepret bukannya tidur jadi ada reportase😀

  9. Anonymous
    January 14, 2014

    patokan arah menuju lokasinya tolong diinfo ya Mbak Amel

  10. prih
    February 22, 2014

    Wisata menarik Jeng Amel, para jagoan diajak blusukan ke ladang jagung rumah burung hantu. Ijin catet ya Jeng, asik nih belajar predator alami
    Salam

    • ameeeeel
      February 22, 2014

      iya Bu Prih, desa ini mengembangkan predator alami… kalo dari Salatiga, ke desa ini mungkin sekitar 3 jam ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 10, 2013 by .
%d bloggers like this: