AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Taman Wisata Lebah – JAKARTA (14 Februari 2014)

Awalnya agak khawatir ajak Rakata-Ranaka ke sini. Maklum, waktu kecil itu gue agak terobsesi film My Girl, di mana tokoh utamanya yang diperanin Macaulay Culkin mati gara-gara kesengat ratusan/ribuan lebah 😀 Udah gitu, menjelang pintu masuk ada papan peringatan ‘wajib memakai masker’. Sempet mikir, kalo itu lebah pada nguber berjamaah, gimana cara nyelamatin Rakata-Ranaka sekaligus mengingat kita ke sini cuma bertiga doang😀
Tapi begitu tanya, katanya aman dan nggak harus pake masker. Yang penting lebahnya jangan digangguin.

image

image

image

image

image

image

image

 

image

image

image

image

image

image

image

Ternyata taman ini asyik juga. GRATIS pula😀
Nggak ada tiket masuk, nggak ada bayar parkir. Jadi ke sini cuma modal 2 x Rp 3.000 buat bayar tol Jagorawi PP😀
Berhubung datang di hari kerja dan bukan di jam padat, jalanan lancaaar… Meski kita nyampe jam 11.00 teng, pas cuaca ibukota lagi terik-teriknya pula, tapi anehnya di taman ini tetap ADEM! Mungkin karena pohonnya tinggi-tinggi, ya.

Rakata-Ranaka pun happy, karena sejak kenal Winnie the Pooh, mereka memang jadi tertarik pada madu dan lebah.

Eniweeey… Happy Valentine’s Day, boys! Live your life as a bee does a flower. Extract its sweetness but do not damage it🙂

20 comments on “Taman Wisata Lebah – JAKARTA (14 Februari 2014)

  1. rahmattrans
    February 16, 2014

    Wah.. keren, mbak🙂 itu memang ngak bahaya ya ? Ada ditemenin sama pawang lebahnya ?

    • ameeeeel
      February 16, 2014

      Bahkan nggak ada pawangnya😀
      Kayaknya wajib pake masker itu kalo mau buka kotak-kotak yang berisi lebahnya deh. Kemaren kita keliling-keliling ternyata aman banget kok🙂

      • rahmattrans
        February 16, 2014

        Mmmm … nice destination for saturday n sunday kayakny🙂

      • ameeeeel
        February 16, 2014

        Uuummm nggak yakin juga ya, mengingat kalo sabtu itu cibubur macetnya agak terlalu😀

  2. prih
    February 16, 2014

    wisata alam Cibubur sambil mengenalkan lebah penghasil madu ya Jeng
    Salam kenal Jeng Amel, selama ini baru jadi pembaca postingannya.
    Salam

    • ameeeeel
      February 16, 2014

      Salam kenal juga Bu Prih🙂
      Iya, lumayanlah biar pada nggak takut dan teriak ‘pahit-pahit’ kalo liat lebah seperti yang sebagian orang dewasa suka lakukan😀

  3. Avant Garde
    February 17, 2014

    wah..tau aja tempat2 wisata yg mblusuk kayak gini hehehe

    • ameeeeel
      February 17, 2014

      Nggak mblusuk kok, wong posisinya persis setelah gerbang tol😀

  4. cumilebay.com
    February 17, 2014

    eh temen ku kan asam urat, kata nya suka terapi sengat lebah di cibubur ini dan alhamdulillah mendingan dan jarang kumat🙂

    • ameeeeel
      February 18, 2014

      Iyaaa… namanya klinik apitherapy, bisa nyembuhin asam urat, reumatik, migrain, dll… bahkan dibilangnya bisa nyembuhin disfungsi ereksi juga, hahahaha… *entah disengatnya di bagian mana*😀

  5. aaron setiawan
    February 18, 2014

    sepertinya seru jika adu nyali pakai masker lengkap kemudian dikerubungin lebah. hehehe
    madunya berapaan per kaleng mbak?

    • ameeeeel
      February 18, 2014

      Tapi kalo liat di brosurnya, maskernya nggak baju lengkap kayak di film-film gitu, tapi cuma topi pramuka pake jaring sedada😀
      Aku beli madu randu Rp 55.000 ukuran 300 gr. Ada banyak kok jenis madunya, tapi aku pilih yang paling murah aja😀

      • aaron setiawan
        February 18, 2014

        Wah tambah seru dong kalo maskernya sampai dada doang. Hahaha. Selama masih aman dicoba.

      • ameeeeel
        February 18, 2014

        Aman sih, lebahnya juga kecil-kecil kok, nggak segemuk/sebesar yang suka berkeliaran bebas di sekitar rumah/kebon gitu… gede badannya kira-kira sekuku kelingking gitu lah🙂

      • aaron setiawan
        February 18, 2014

        Soalnya ada beberapa jenis lebah yang sengatnya mematikan mbak. Nah yang masih jadi misteri apa di sana ada lebah yang mematikan itu. Kalau dilihat dari pengalamannya Mbak Amel sepertinya aman.😀

      • ameeeeel
        February 18, 2014

        Oh yaaaaa? Wah, aku malah baru tau. Kirain kalo disengat cuma bengkak aja😦
        Tapi harusnya sih yang di sini nggak mematikan ya, karena kan buat wisata. Gawat kalo tiap weekend ada yang semaput😀

  6. De
    February 19, 2014

    eh disini kan ada pengobatan sengat lebah juga, mel.

    Dulu waktu tinggal di Cibubur, ada yang nyaranin de untuk berobat kesitu. Tapi gak brani coba. Hehehe

    • ameeeeel
      February 19, 2014

      Iyaaaa… tapi yang bikin ragu, di brosurnya itu ditulisnya ‘Hasil pengamatan selama lebih dari 30 tahun, sengatan lebah dapat menyembuhkan bla bla bla’
      Catat mbak, ‘pengamatan’. Bukan ‘penelitian’😀

  7. rasid
    September 18, 2014

    minta alamatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 14, 2014 by .
%d bloggers like this: