AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

KoenoKoeni – SEMARANG (27 Februari 2014)

Bukannya packing, tiga malam terakhir di Semarang kita malah keliling-keliling buat perpisahan sama ini kota😀

Rabu malam, kita makan di Bakmi Djowo Pak Manto

image

Kamis malam, kita ke KoenoKoeni. Ini resto terfavorit Rakata di Semarang, karena ada indoor playground setinggi 3 lantai di satu ruangan khusus yang punya mainan tembak-tembakan bola empuk. Nggak tanggung-tanggung, dua bocah main dari playground dibuka (pukul 18.00) sampe tutup (pukul 21.00). Puas-puasin deh ya, mumpung terakhir kali ke sini🙂

image

image

KoenoKoeni ini konsepnya cafe gallery, jadi banyak bener barang antik yang dipajang mulai dari vespa, kamera, radio, sampe rantang makanan dari anyaman pun ada.

image

image

View di bagian luar juga bagus, city light gitu.

Lalu, Jumat malam, malam terakhir kita di Semarang, kita ke Pasar Semawis🙂
Sempet ada hal unik yang terjadi di Jumat siang, pas masak telur ayam terakhir di kulkas. Masa pas pecahin satu telur, di dalamnya ada dua kuning telur😀

image

Seumur-umur berurusan sama telur ayam, baru sekali ini nemu yang kuningnya ada dua. Analisa gue, itu telur ayam kembar. Kalo analisa Darwin, itu tandanya mau dapet banyak rejeki😀

Balik ke Pasar Semawis, nggak tau kenapa, kita suka banget ke sini. Dan kalo ke sini, pasti Rakata-Ranaka request mie jelly.

image

Pulang dari Pasar Semawis, sebelum balik ke rumah, kita mengelilingi pusat kota Semarang untuk terakhir kalinya. Thank you for having us selama 1 tahun 10 bulan yang menyenangkan ya :’)

22 comments on “KoenoKoeni – SEMARANG (27 Februari 2014)

  1. danirachmat
    March 11, 2014

    Waaah. Sudah mau pisahan eh ato sudah pisahan Mba sama Semarang? Semoga lancar dan cepet betahya di tempat barunya..

    • ameeeeel
      March 11, 2014

      Udah pisahaaaan🙂
      Sekarang lagi tarik napas dulu di kampung halaman (maksudnya Jakarta, hihihi) sebelum ke tempat baru. Tengyu yaaaa🙂

      • danirachmat
        March 11, 2014

        Oooow. lagi di jakarta toh. Mau ngajakin kopdar tapi gak tahu kapan. lagi banyak yang dikerjain. Huehehehe.

      • ameeeeel
        March 11, 2014

        Kopdar di Palembang aja ya nanti😀

      • danirachmat
        March 11, 2014

        Hasyeeeeek *nunggu kiriman tiket pesawat*

      • ameeeeel
        March 11, 2014

        *nunggu transferan duit buat beli tiketnya*

      • danirachmat
        March 11, 2014

        Huahahahaha….😀

  2. Iwan Yuliyanto
    March 11, 2014

    Pajangan barang-barang antiknya keren, mungkin pemiliknya juga suka berburu barang-barang jadoel.
    Saya kalau makan dengan lingkungan yang retro (jadoel) selera makan langsung meninggi🙂

    Saya ikut mengaminkan pertanda 2 kuning di telur ayam.

    • ameeeeel
      March 11, 2014

      Iya mas, barang antiknya itu banyak banget, bukan cuma 1-2. Dan diletakkan di lemari-lemari khusus. Ada lemari kamera, ada lemari cangkir teh, dll🙂

      • Iwan Yuliyanto
        March 11, 2014

        Saya suka lihat gelas blimbing (buat nge-teh) dan cangkir/mug yang seperti kaleng besar buat ngopi.

        Kamera jadoel yang biasa disebut dg tustel itu jadi teringat ibu Ani🙂

      • ameeeeel
        March 11, 2014

        Iya, mug besar yang warna hijau muda dan putih itu ya? Atau biru muda. Itu juga banyak, lengkap dengan tekonya🙂

      • Iwan Yuliyanto
        March 11, 2014

        Naah… iya, betul. Ada juga yang disebut mug blirik.

  3. Aulia
    March 11, 2014

    kuning telur 2 itu memang berkah, ternyata mba amel jalan2 ke semarang🙂

    • ameeeeel
      March 11, 2014

      Amiiinnn kalo dibilang berkah🙂

  4. maulina
    March 11, 2014

    mie jelly, aku juga suka itu haha :9

    wah udah berpisah dengan Semarang ya mba, semoga tambah sukses di tempat barunya🙂

    • ameeeeel
      March 11, 2014

      Padahal ribet ya makan mie jelly itu, mesti pake sumpit segala hahaha
      Terimakasih ya doanya🙂

  5. yusmei
    March 11, 2014

    Suka ke Koena-Koeni bukan karena makanannya, tapi viewnya yang bagus…:)

    • ameeeeel
      March 11, 2014

      Ideeeeeeeeem… selain view, kalo kita ngincer playground-nya. Seringnya saya dan suami makan dulu di tempat lain, baru ke sini 😀

  6. prih
    April 6, 2014

    Konsep Koenokoeninya apik ya Jeng Amel, lah orang gunung sal3 belum ngeh nih dicatet dulu. Sukses di tempat yang baru. Salam

  7. De
    April 7, 2014

    amin .. smoga telor kembar nya menghantarkan berkah baru.

    mana apdet Palembangnya nih?

    • ameeeeel
      April 9, 2014

      kayaknya bakal jarang apdet, di sini kita jadi anak mol😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 11, 2014 by .
%d bloggers like this: