AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Istana Anak-Anak Indonesia – JAKARTA (29 April 2014)

Terakhir ke TMII, udah janji kalo next pulkam ke Jakarta kita akan naik kereta gantung. Dan karena Mbak Viera dan Sean pas lagi ada di Jakarta juga, jadilah kita rame-rame (3 dewasa dan 4 balita) ke TMII. Gue-Rakata-Ranaka-Ayah-Adia-Sean-Mbak Viera. Sempet melotot juga pas di loket mau bayar, karena meski udah dikasihtau Shinta kalo sekarang harga tiketnya Rp 30.000/orang, tapi gue lupa kalo anak kecil di atas 1 tahun juga diitung😀

Untung punya kakak bergaji dolar, jadi tenang pas dibayarin :P

Untung punya kakak bergaji dolar, jadi tenang karena dibayarin melulu😛

Semangat '45 menuju parkiran kereta gantung

Semangat ’45 menuju parkiran kereta gantung

Meski bukan pengalaman pertama naik kereta gantung bagi ketiganya, tapi mereka tetap excited to the max :)

Meski bukan pengalaman pertama naik kereta gantung bagi ketiganya, tapi mereka tetap excited to the max🙂

Mbak Viera maksa mau pisah kabin berdua aja sama Sean, karena khawatir kereta gantungnya anjlok karena dia lagi kegemukan :D

Mbak Viera maksa pisah kabin berdua aja sama Sean, karena khawatir kereta gantungnya anjlok karena dia kegemukan😀

Begitu lagi di kereta gantung, sempet lihat rel monorail. Berhubung Rakata-Ranaka juga lagi suka dibacain buku ‘Mengenal Beragam Kereta Api’ tadinya mau sekalian ajakin naik monorail. Tapiii… begitu dari atas mereka lihat istana dengan beragam permainan dan playground di sekelilingnya, batal deh naik monorail. Jadinya kita ke Istana Anak-Anak Indonesia!

20140429_111827

Ya ampuuun, udah lama banget nggak masuk ke  wahana ini. Seinget gue, terakhir pas SD deh. Cmiiw, dulu di dalamnya banyak telepon yang kalo kita masukin koin akan ngejelasin tentang satu jenis binatang gitu, tapi kemaren sih kayaknya udah nggak ada ya.

Tapi ini istana ternyata seruuuuu kalo bawa balita karena semua yang ada di dalamnya memang bisa dinikmati mereka🙂

20140429_112150 20140429_113059 20140429_114348 20140429_114921 20140429_120255 20140429_115436 20140429_120743 20140429_122459 20140429_122613

Begitu kirim foto-foto ini ke grup WA keluarga, adek gue sempet nanya, “Poto lu mane? Elo mulu yang motoin -__-”

Lah iyaaa ya… ini sejak jadi emak-emak kok suka lupa foto diri sendiri😀

6 comments on “Istana Anak-Anak Indonesia – JAKARTA (29 April 2014)

  1. shintadaniel
    May 6, 2014

    Meel, masuk Istana Boneka berikut mainan2 di playgroundnya bayar berapa? kemarin juga liat pas naik kereta gantung.. dooh PR yaa, ke TMII tapi nyicil2 gini… mesti bayar entry-nya berkali2 kaan.. tapi minggu lalu ada acara kawinan di Sasana Kriya cuma bayar mobilnya aja sih *modus* trus selesai kawinan sempet naik monorail (lagi) sekali…😛

    • ameeeeel
      May 6, 2014

      Masuk istana itu 10 ribu per orang (di atas 3 tahun). Kalo mainannya antara 5-10 ribu yang komidi putar, helikopter, dll. Kalo playgroundnya (panjatan/ayunan/perosotan) sih gratis.
      Kayaknya kalo sama bocah, ke TMII emang mesti nyicil ya… untung jaraknya cuma sekoprol dari rumah ortu.
      Btw, dulu pernah ada yang ngasih tau, biar nggak bayar tiket masuk ngaku mau ke gereja aja kalo hari minggu, tapi pake baju agak rapihan. Paling kena bayar mobil aja😛

      • shintadaniel
        May 6, 2014

        oooic, okelah kalo begitu, cuss kayaknya ada yg nagih ke TMII nii tiap weekend tapi kalo urusan sama Tuhan gak ikutan aaaah😀

      • ameeeeel
        May 6, 2014

        Hahahahahaha…
        Btw, Taman Reptilia juga asik Shin, bisa elus-elus komodo ama piton😀
        lokasinya jadi satu sama Museum Flora Fauna (yang bangunan bentuk komodo gede itu loh)

      • shintadaniel
        May 6, 2014

        wooohiyaaa kemarin Baron juga dah teriak2 “ibuk ada nosayus (dinosaurus)” tapi kemarin kok gak tertarik kesitu yaa abis sepi dan di depan gak ada tanda2 keseruan gitu… masih fokus ke museum transportasi sama keong mas siih… lagian anakku gak gitu suka binatang, si mbak pun takut sama ular dan sebangsanya, jadi skip dulu kayaknya tuuuh..

  2. Anonymous
    December 28, 2014

    Seru sekali bisa naik kereta gantung walaupun baru sekali naik kereta gantung tapi aku merasa seneng sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
%d bloggers like this: