AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pinisi Edutainment Park – JAKARTA (23 Juni 2014)

Ini indoor playground nuansanya Indonesia buangeeet! Mulai dari lagu yang diputar sampai kelas-kelas yang ada. Ada kelas belajar angklung, dalang, batik, gamelan, dll. Dekorasinya pun Indonesia banget, ada miniatur rumah adat, baju daerah, foto-foto pahlawan, gunung-gunung tertinggi, bahkan ada dinding yang berisi teks lagu beserta nadanya. So far, ini playground paling bermanfaat dan mendidik yang pernah gue lihat deh kayaknya karena isinya bukan cuma perosotan dan kolam bola😀

Rakata-Ranaka suka banget di sini, bahkan Ranaka naik kereta sampe 6-7x, sampe mbak-mbak masinisnya hapal, hahaha.

Di sini, gue juga baru ngeh juga kalo Rakata itu ternyata tertarik crafting. Selama ini, gue pikir dia lebih suka dengan kegiatan yang melibatkan motorik kasar (lompat, lari, manjat, jumpalitan) karena nggak pernah suka mewarnai dan menggambar. Tapi di sini dia malah betah banget duduk lama buat nempel-nempel prakarya.

Kesalahan gue cuma satu. Karena ini dua bocah nggak ada yang disekolahin, gue kan nggak ngeh dengan jadwal anak sekolahan ya… ternyata, kita datang itu pas hari pertama liburan, jadi harga tiketnya kena harga tiket liburan yang mana MAHAL banget😀 kita bertiga kena 286 ribu aja gituuu… padahal itu udah didiskon, aslinya 370-an ribu. Maklum, biasanya cuma ke playground Rp 8 ribuan di Tamini Square😀

Untung pada betah, jadi nggak berasa rugi bayarnya. Tapi setelah dipikir-pikir, harga segitu memang sebanding banget sih sama kualitas tempatnya.

Masuk dari jam 11.00, baru keluar jam 18.30 lebih. Sekitar 7,5 jam main, bahkan Ranaka sempet tidur siang segala. Mulai dari rame karena ada rombongan sekolahan, sampe sepiii. Sepertinya kita bertiga jadi pengunjung terakhir yang pulang menjelang tutup. Saking sepinya di saat-saat akhir, kita bahkan ditawarin nonton dua film sekaligus di bioskop 4D-nya. Seneng juga, karena Rakata kan belakangan ini suka nanya seperti apa rasanya naik roller coaster, nah film yang pertama kita tonton itu ya tentang naik roller coaster. Seru deh, berasa beneran naik! Rakata aja sampe megangin tangan gue karena panik😀

20140623_141701 20140623_154744 20140623_154635 20140623_152530 20140623_141712 20140623_140822 20140623_120149 20140623_120209 20140623_125556 20140623_131615

20140623_12070720140623_131732 20140623_112737 20140623_133830 20140623_133907 20140623_141545 20140623_141336 20140623_144339 20140623_160717 20140623_160108 20140623_161501 20140623_164435 20140623_172402 20140623_173643 20140623_181603

Abis main, kita makan malam di DapuRaya dan nongkrong dulu di Starbucks sampe jam 19.30. Saking lamanya di sini, bayar parkirnya doang sampe  36 ribu😀

20140623_190916 20140623_192517

 

7 comments on “Pinisi Edutainment Park – JAKARTA (23 Juni 2014)

  1. shintadaniel
    July 3, 2014

    “Rakata lebih suka dengan kegiatan yang melibatkan motorik kasar (lompat, lari, manjat, jumpalitan) karena nggak pernah suka mewarnai dan menggambar” –> tipikal anak cowok gak sih niih, kok samaan atau ibuknya aja kurang telaten & kreatif ngajarin ya?

    • ameeeeel
      July 3, 2014

      Nah itu diaaa… jadi ngerasa agak gimana ya, kayak jadi mikir gitu, jangan-jangan kurang kreatif kasih stimulasi pas tau anaknya demen nempel-nempel gitu😀

      • shintadaniel
        July 3, 2014

        Udah coba sih tapi instead of bantuin malah hasil karya yg udah jadi dirusakin *mpfh*… sekarang uda mulai nih main playdooh dan puzzle atas inisiatif sendiri.. nempel2 & gunting2 nanti pasrah sama guru TK-nya aja lah.. *jleb!

  2. rianamaku
    July 3, 2014

    Wow hampir 8 jam bermain kalau aku udah capek banget lantas tidur di mana..? Di gendong aja.
    Wah di yogya juga ada namanya Taman pintar.

    • ameeeeel
      July 3, 2014

      Iya, dipangku aja tidurnya, di bagian playground buat toddler pas sepi. Maklum punya anak bakat tidur kebo semua, di mana pun jadi😀
      Ah, iya Taman Pintar mereka juga suka🙂

  3. RisaCN
    July 3, 2014

    Lengkap banget disana. Daerah mana nih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 2, 2014 by .
%d bloggers like this: