AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Museum Zoologi – BOGOR (2 Juli 2014)

Ke sini bilangnya ke Rakata-Ranaka buat lihat tulang dinosaurus, ternyata adanya malah tulang lain, di antaranya tulang kodok😀 Salah gue juga sih… pernah lihat foto Museum Zoologi yang nampilin foto tulang, gue langsung berkesimpulan itu tulang dinosaurus, yang mana ternyata bukan.

Kita datang sekitar jam 14.30, dan kalo bulan puasa ternyata museum tutup jam 15.00. Jadi di tengah-tengah lihat koleksi satwa yang diawetkan, lampu-lampu museum mulai dimatiin aja gituuu😀 untung Rakata-Ranaka tuh berisik, jadi nggak berasa spooky meski gelap. Tahu sendiri lah ya, ini museum kan umur bangunannya udah lebih dari 1 abad.

20140702_144016 20140702_144104 20140702_145034 20140702_145155 20140702_145534

Kelar dari museum, kita keliling-keliling Kebun Raya Bogor naik mobil. Tiba-tiba pas ngelihat satu pohon besar, Rakata minta turun karena dia pengen jalan kaki muterin itu pohon. Kelar muterin pohon, langsung naik lagi ke mobil. Permintaan yang agak ‘ajaib’ menurut gue😀

20140702_151543

Lirik nama pohonnya, ternyata namanya Pohon Kayu Raja dari Asia. Hmmm… apakah ini pertanda akan sesuatu di masa depan Rakata nanti?😀

Btw, Ayah yang dulu sempat tinggal di Bogor seneng banget keliling-keliling di sini, sambil cerita-cerita pengalamannya dulu sama teman-temannya, termasuk temannya yang hanyut di sungai (karena tiba-tiba ada air bah) dan akhirnya meninggal setelah lebih dulu nyelamatin dua anak balitanya sebelum dia sendiri kebawa arus😦

20140702_150536 20140702_151809 20140702_152017

Rakata request, lain kali ke sini lagi mau bawa sepeda katanya. Buset, PR juga ya ngangkut sepeda dari Palembang ke Bogor…

 

15 comments on “Museum Zoologi – BOGOR (2 Juli 2014)

  1. Danan Wahyu Sumirat
    July 7, 2014

    pertama kali ke meseum ini jaman SMP, terus sempet kuliah di kampus pas di samping museum (skrg nggak ada sudah jadi kantor perindah kali ya). ini muesum memang spooky abis , krn kampus kita nempel di bangunan museum beberapa temen sering lihat gendurowo di bangunan tua itu… hiks serem

    • ameeeeel
      July 7, 2014

      haaaaah? serius suka ada yang lihat genderuwo di bangunan museumnya?😀

  2. Riri
    July 7, 2014

    datang berkunjung sambil ngabuburit, salam. ditunggu kunjungan baliknya ya ^_^

  3. yayangneville
    July 7, 2014

    Hihi pasti anak2 seneng lampu dimatiin, anakku klo gelap bilangnya serasa di bioskop😀

    • ameeeeel
      July 8, 2014

      Persisssssss… hahaha… di rumah pun, kalo nonton tv sukanya sambil matiin lampu, katanya kayak di bioskop😀

  4. rianamaku
    July 7, 2014

    Padahal aku tinggal di bogor 3 tahun tapi kenapa ngak pernah mampir ke sini next time lah kalau nengok nenek mau main ke sana🙂

    • ameeeeel
      July 8, 2014

      Senangnya masih ada nenek. Opa-oma ku yang tinggal di Bogor udah pada almarhum, jadi sisa rumah peninggalannya aja deh di sana🙂

  5. ghozaliq
    July 7, 2014

    pagi hari pas musim kemarau keren nih kalo ke situ😀

    • ameeeeel
      July 8, 2014

      Kemaren pas mendung berawan asik juga kok🙂 *untung nggak hujan

  6. Firsty Chrysant
    July 7, 2014

    waaaah, hebat Mba,,, anaknya udah diajarin suka museum dr kecil…🙂

    • ameeeeel
      July 8, 2014

      Seru bawa anak kecil ke museum, semua yang dipajang selalu terlihat menarik di mata mereka🙂

      • Firsty Chrysant
        July 8, 2014

        saluuutt sama anak2nyaaa…🙂

        Pendidikan yang baguuss buat anak2…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 7, 2014 by .
%d bloggers like this: