AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Penangkaran Rusa PT PUSRI – PALEMBANG (24 September 2014)

Asli deh, gue gemezzz banget sama orang-orang yang pada bawa anaknya ke penangkaran ini. Jelas-jelas di pagarnya ditulis ‘Dilarang memberi makan rusa’ dan ‘Dilarang memegang tanduk rusa’. Eeeh… semua yang ada di situ, S.E.M.U.A, malah ngajarin sebaliknya dooong ke anaknya. Gue sampe pening jelasin ke Rakata yang nanya kenapa kalo dilarang kok semua orang tetap pada kasih makan dan pegang-pegang rusanya -__-

Eniweeey… di luar kelakuan pengunjungnya yang jauh dari disiplin, sebenarnya tempat penangkaran ini bagus. Lahannya luaaas banget. Dan baru kali ini gue lihat ada rusa sebesar kuda poni! Jenisnya Rusa Sambar.

20140924_110301

Ini penampakan Rusa Sambar

Ini penampakan Rusa Sambar ukuran sedang (yang gede-gede banget lagi jauh)

Oh iya, selain sama Rakata-Ranaka, ke sini juga sama Ayah.

20140924_105651 20140924_105909

20140924_111608

Nggak jauh dari penangkaran rusa, ada penangkaran burung yang nampaknya baru dibangun.

20140924_111910

Alasan kedatangan Ayah ke Palembang amat lah cemen.

Begini ceritanya.

Hari Minggu malam (21 September), pas kita lagi leyeh-leyeh di kamar sambil nonton TV dsb, tiba-tiba Rakata yang abis minum susu kotak minta ditemenin buang sampah. Dia bilang, “Raka nggak berani ke tempat sampah dan ke meja makan sendiri. Soalnya tadi Raka lihat ada penyihir di kamar Raka.”

Eaaa… mulai ‘lihat’ macam-macam lagi ini anak😀

Padahal, besoknya (Senin) Darwin harus ke Medan dan baru pulang Kamis! Berhubung ini bukan kejadian pertama mereka ‘lihat’ yang nggak gue lihat, langsuuung telpon Ayah malam itu juga buat datang ke Palembang, hahaha.

Jadilah, dalam waktu kurang dari 1×24 jam, Senin sore ayah udah cuss naik pesawat dan sampe di Palembang buat nemenin.

Kesimpulannya: meski umur udah 32, sepertinya status tetap daddy’s little girl, ya😀

Pas sore-sore mau jemput Ayah di bandara, pake ada drama pula.

Seperti biasa, Rakata-Ranaka kan manjat-manjat teralis jendela trus lompat-lompatan dari teralis tertinggi. Tiba-tiba Rakata ngejerit histeris. Ternyata pergelangan tangannya nyangkut di teralis padahal posisi badan udah menjuntai ke bawah! Melihat posisi jatuhnya, gue sempet mengira engsel pergelangan tangannya copot loh. Untung aja enggak. Tapi tetap roentgen ke RS Hermina buat mastiin.

20140923_084000

Gara-gara ke RS dulu sebelum jemput, jadinya Ayah sempat nunggu setengah jam di bandara.

Terharunya, Ayah sempet-sempetnya di pagi hari sebelum berangkat ke Palembang pake acara nyetir bolak-balik ke Cibinong sejauh 44 km cuma demi beli dua biji pizza pie Maxim’s, salah satu favorit anaknya ini semasa kecil :’)

20140923_084435

Lalu ngajak Ayah ke mana aja selama di Palembang dari 22-27 September 2014?

Jawabannya: nggak ke mana-mana😀

Abis pas Ayah datang, pas kabut asap makin tebal. Daerah rumah yang tadinya aman sentosa aja mulai kena juga.

Jadinya cuma wisata kuliner deh, itupun nggak banyak dan nunggu Darwin pulang dulu.

Makan aneka pempek, model, dan otak-otak di Pempek 888 Taman Kenten

Sarapan aneka pempek, model, dan otak-otak di Pempek 888 Taman Kenten

Makan pindang di RM Sri Melayu

Makan pindang di RM Sri Melayu

Beli sepatu buat sepedaan di Sport Station. FYI, minggu lalunya Ayah abis sepedaan dari Bogor ke Jakarta! Umur 71 masih kuat sepedaan antar kota. Sadis ya :D

Beli sepatu buat sepedaan di Sport Station di Palembang Indah Mall. FYI, minggu lalunya Ayah abis sepedaan dari Bogor ke Jakarta! Umur 71 masih kuat sepedaan antar kota. Sadis ya😀

Pagi-pagi mau nganter Rakata ke sekolah, eh ternyata kabut asap udah sampe komplek rumah kita juga :(

Pagi-pagi mau nganter Rakata ke sekolah, eh ternyata kabut asap udah sampe komplek rumah kita juga😦

Makan mie celor di depan komplek

Sarapan mie celor di depan komplek

Shalat Jumat bareng cucu :)

Shalat Jumat bareng cucu🙂

Nambel gigi Rakata yang bolong

Tambal gigi Rakata yang bolong

Ke Kedai Kopi Kapitan...

Ke Kedai Kopi Kapitan…

...buat sarapan laksan! Enaaak :)

…buat sarapan laksan!

Jalan-jalan ke Jembatan Ampera dan daerah Jakabaring yang ternyata kabut asapnya tebeeel buanget!

Jalan-jalan ke Jembatan Ampera dan daerah Jakabaring yang ternyata kabut asapnya tebeeel buanget! Padahal ini sekitar jam 17.00, tapi gelap

Dari situ, keliling nyari Warung Pindang Kuyung yang pernah ada liputannya di Sindo (sampe Ayah simpen potongan korannya!). Tapi dasar ya, alamat yang ada di artikelnya nggak valid, jadi kita nyasar-nyasar dan begitu akhirnya ketemu, eh udah tutup 😀

Jadinya, malam terakhir Ayah di Palembang kita ke Palembang Icon. Tadinya pengen ke event MTQ Internasional di PSCC, yang persis di samping mol, tapi kata orang-orang udah nggak bisa masuk saking ramenya. Jadi kita makan malam di Chicken Story dan beli permen asem di Food Hall aja buat cemilan road trip mudik ke Jakarta besok paginya 🙂

11 comments on “Penangkaran Rusa PT PUSRI – PALEMBANG (24 September 2014)

  1. JNYnita
    October 3, 2014

    Ayahnya gak spt umur 71 tahun.. Sungguh!!Dari fisiknya dan dari motoin makanan, ayah masa kini banget.. Hahaha..
    Seru dr post ini bisa liat mejanya dokter gigi lain..😀

    • ameeeeel
      October 3, 2014

      Hahahaha… masa kini, tapi nggak suka selfie kok😀
      Hayooo intip lapak kerja orang yaaa

  2. shintadaniel
    October 3, 2014

    Alhamdulillah kakeknya Rakata Ranaka usia 71 tahun masih sehat wal afiat dan kelihatan seger karena rajin olahraga yaa…. seneng liatnya bisa main2 sama cucu.. just always be a nice daddy’s little girl Ameeel..

    • ameeeeel
      October 3, 2014

      Bukan cuma rajin sepedaan, tapi juga jadi pelatih senam pernapasan, nggak merokok, nggak makan daging merah, nggak minum softdrink dan apapun yang manis-manis (cuma air putih dan teh tawar hangat), nggak suka begadang, salat subuh-maghrib-isya selalu di mesjid, rajin puasa senin-kamis, doyan lalapan, ummm… apalagi ya… mungkin punya anak perempuan baik juga salah satunya? hahaha

      • shintadaniel
        October 3, 2014

        Subhanallah dijaga terus kesehatan fisik dan batinnya yaa eyang kakuuuung🙂

      • ameeeeel
        October 3, 2014

        Terimakasiiih🙂
        Nanti disampaikan ke aki (bukan eyang kakung) hahaha

  3. danirachmat
    October 4, 2014

    Ealaaaaah, serem bener itu lihat penyihiiir.
    Lebih serem lagi ngebayaning posisi Rakata pas jatuuh. Ngilu rasanya.
    Semoga Aki sehat selalu ya, eh semuanya sekeluarga semoga sehat selalu yaaa..🙂

    • ameeeeel
      October 6, 2014

      Penyihir, badut, putih lompat-lompat, anak kecil, putih terbang, trus apa lagi ya, banyak lah😀
      Terima kasih doanya🙂

  4. Avant Garde
    October 6, 2014

    ada gitu ya sekarang penangkaran rusa di palembang😉

    • ameeeeel
      October 6, 2014

      Iya, lumayan lah buat alternatif ngangon anak😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 2, 2014 by .
%d bloggers like this: