AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Kidzania – JAKARTA (10 Oktober 2014)

Dulu pertama ke Kidzania itu ngelihatnya biasa aja. Gue inget, kok, reaksi gue itu cuma, “Oooh, tempat main anak berbentuk kota mini.” Gitu doang😀

Soalnya pertama ke sini itu kayaknya pas belum married, atau udah married tapi lagi hamil, atau udah punya anak tapi masih orok *lupa* pokoknya pas ada undangan launching sesuatu. Tapi begitu Rakata-Ranaka udah segede gini, langsuuuung pandangan gue berubah. Ini tempat keren amat yak😀

Ke sini dalam rangka ditraktir Bagol-Dewa buat ngerayain ultah Adia ke-4.

20141010_151123 20141010_152410 KZID089BE7U329055.kzid54488ebe1e0737.29764218 KZID883C97U229055.kzid54488c7caab074.60669072 20141010_163832 20141010_163854 20141010_184158 20141010_184524 20141010_190504 20141010_192227 20141010_192437 20141010_193858 20141010_194409 20141010_195238 20141010_201202

Tapi lucu deh, meski ini kota anak kecil yang ‘cuma’ buat main-main dan belajar, tapi seperti menampilkan realita kehidupan sesungguhnya! Jadi, di Kidzania ini kan semua anak kalo udah kerja akan digaji. Nah, profesi-profesi yang ribet macam kerja di pabrik mie, pabrik bedak, dll cuma dapat gaji 5. Eeehh… ada di satu lounge, di mana anak nggak perlu kerja, cuma santai-santai di karpet main puzzle, eh digaji 20! Mirip di dunia nyata, ya, yang banting tulang gajinya nggak seberapa, yang kerjanya santai malah gajinya gede😀

Trus sempet denger ada satu anak nanya ke mas-mas di sana tentang pekerjaan apa yang gajinya paling besar, eh dijawab, “Itu, yang di theater, gajinya 30.” Yo’i, di Kidzania pun yang gajinya gede adalah artis, hahahahahahaha

Sempet ada kejadian lucu. Pas udah menjelang tutup, Rakata masuk ke pabrik cokelat. Si Adia nggak mau ikutan, katanya capek. Tapi begitu ngelihat Rakata gajian, Adia langsung nangis. “Adia nggak mau kerja, capek! Tapi mau uangnya.” EAAAAAAA… semua orang di dunia juga pengen gitu Adiaaaaa😀

Main di sini dari jam 15.00-20.00. Capek? Oh, tentu beluuum. Rakata-Ranaka masih lanjut lari-larian di mol dan ngemil di Wendy’s (kesampean makan Frosty juga setelah sekian lama) sampe akhirnya jam 22.00 baru keluar parkiran.

 

10 comments on “Kidzania – JAKARTA (10 Oktober 2014)

  1. JNYnita
    October 23, 2014

    Wahahaha.. Beneran sesuai realitaa.. & anak kecil pun mikirnya spt org dewasa, tp lbh blak2an ya ngemukainnya.. Aaah, aku belum pernah ke Kidzania😦

    • ameeeeel
      October 23, 2014

      Iyaaaa… anak kecil lebih jujuuurrr😀

  2. dani
    October 23, 2014

    Belom ke sana karena masih kekecilan dan belom ngerti konsep bayarannya. Kapan-kapan suatu saat *halah* kayaknya bakalan nyobain.😀

    • ameeeeel
      October 24, 2014

      Iya, paling pas kalo udah umur 4 tahun lah ke sini. Tapi kemaren anakku yang 3y4m juga mulai ngerti kok🙂

  3. Ailtje Binibule
    October 24, 2014

    Salah satu ponakanku bilang, aku ga mau jadi (lupa profesi apa), karena gajinya kecil. Sedih dengernya, karena mereka di usia kecil sudah mikir uang. Padahal idealnya mereka memilih melalukan sesuatu yang menyenangkan, money will follow. Eh tapi, that’s not how the world works.

    • ameeeeel
      October 25, 2014

      Sudut pandang yang baguuuussss… aku kok nggak kepikiran ke sana ya? Mungkin karena kemaren yang diajak ke sini masih pada kecil (paling gede baru umur 5) dan belum kenal konsep uang, jadi pemahamannya masih sebatas, “Oh kalo kerja nanti dapet uang.”
      Tapi memang sih, pada anak-anak yang lebih besar (mungkin kelas 3-4 SD) mereka terlihat mengincar profesi yang gajinya besar, walau mungkin kayak gitu biar uang cepet terkumpul dan bisa tuker merchandise. Tapi ya bener sih, sedih juga kalo fokusnya jadi cuma ngumpulin uang. Di balik maksud edukatifnya ini tempat, tapi ada sisi lain yang mesti dicermati. Thanks banget ya, ini masukan berharga banget kalo someday ngajak anak-anak ke sini lagi pas mereka udah lebih besar🙂

  4. realroselin
    November 29, 2014

    aaaah Rakata & Ranaka main ke Jakarta, telaaaat aku baca postingan ini
    aku sekarang udah for good di Jakarta, akuu kan mau ketemu Rakata, Ranaka dan ibunya.

    • ameeeeel
      December 4, 2014

      Laaaah… belom sempet disamperin di Bali udah balik ke Jakarta😀

  5. citramanica
    December 10, 2014

    Salam kenal, seru kayaknya Kidzania ya. Di Singapore belum buka😦 Kayak dunia nyata beneran dong, kalo yang kerja berat gajinya dikit, terus jadi artis duitnya paling banyak😛 Jangan2 ntar anak2 pada bercita2 jadi artis, hehe… Gak papa sih, asal emang suka, betul gak? Eh, kok jadi serius sih🙂

    • ameeeeel
      December 18, 2014

      Hahahaha😀 salam kenal jugaaaa…
      Seru kok Kidzania. Belum ada ya di sana? Ah, tapi di Singapur kan banyak wisata lainnya yang nggak kalah cihuuuy🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 23, 2014 by .
%d bloggers like this: