AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Planetarium & Observatorium – JAKARTA (14 Oktober 2014)

Pergi ke Planetarium benar-benar merusak kenangan masa lalu!

Berawal dari pagi harinya, untuk pertama kalinya gue operasi cabut gigi geraham bungsu. Canggih bener deh dokter spesialis bedah mulutnya. Sedikitpun nggak terasa sakit! Jadi kalo ada yang mau bedah mulut juga, gue sangaaat merekomendasikan ke RS Haji, dengan drg. Dede Bachtiar, Sp.BM. Oke banget lah ini dokter.

20141014_121548

Nah, jadi… karena ternyata operasi cabut geraham bungsu berlangsung sukses tanpa sakit sedikitpun (nggak seperti yang ditakut-takutin banyak temen gue, termasuk Darwin!), jadilah abis pulang dari RS langsung aja ajakin Rakata-Ranaka jalan-jalan ke Planetarium. Gue lupa kapan terakhir ke Planetarium, pokoknya udah lamaaa banget. Dulu gue selalu menganggap Planetarium tuh keren. Makanya, gue semangat ngajak Rakata-Ranaka, sama Ayah juga.

20141014_152048 20141012_094822

20141014_152436 20141014_161923 20141014_162658

Pas awal mulai, gue masih terkagum-kagum tuh begitu ruangan digelapin dan bintang-bintang bermunculan. Tapiii, begitu penjelasan tentang planet, matahari, dsb, dimulai, gue langsung kecewaaa… Gambarnya culun banget! Serius deh. Tanpa mengurangi rasa hormat sama pengelola Planetarium, tapi video-video di YouTube tentang luar angkasa itu way much better dibanding yang diputer di sini. Gue sampe curiga, jangan-jangan film yang diputer di Planetarium kemarin masih sama dengan yang gue tonton belasan (atau dua puluhan) tahun lalu.

Duh, kalo nggak inget jalanan di luar yang pasti macet banget karena jam pulang kerja (kita ke sini hari Selasa), gue pasti udah keluar di tengah film, deh. Rakata pun ngeluh bosen, padahal baru 30 menit nonton. Jadi ya udah, tahan-tahanin deh nonton sampe abis.

Pulangnya, sambil nunggu macet kita makan di Bubur Ayam Sukabumi, trus nyebrang ke Texas Fried Chicken sampe jalanan agak kebuka.

20141014_175010

8 comments on “Planetarium & Observatorium – JAKARTA (14 Oktober 2014)

  1. JNYnita
    October 23, 2014

    Hahaha.. Aku br ke planetarium pas udah kuliah lho, gr2 pas sd gak bs ikut terus.. Lumayan lah, lumayan jadul & kumuh juga, pdhal aku ngebayanginnya bakal sophisticated gitu.. Hehe, klo msh begitu, ke planetarium cukup utk sekali seumur hidup.. Sayang ya, pdhal konsepnya (harusnya) keren..

    • ameeeeel
      October 23, 2014

      Iyaaaa… Sayang banget film yang diputar kayak nggak ngikutin kemajuan teknologi. Apalagi pas bagian matahari terbit, duh kalo gitu doang mah mirip kayak sorot senter ke tembok😦

  2. dani
    October 23, 2014

    Pernah dikasih tahu ama temen juga mengecewakan, jadinya belom pernah masuk deh. Palingan dulu pacaran di sekitaran planetarium dan memanfaatkan daerahnya buat bikin poto prewed. Hahaha..

    • ameeeeel
      October 24, 2014

      Hahahahahahahaha… pacarannya nonton di TIM ya? Sama dong😀

  3. winnymarch
    October 24, 2014

    aku udh 2 thn d jakarta blm sekalipun masuk ek planetarium kak

    • ameeeeel
      October 24, 2014

      Nonton YouTube atau Armageddon aja, lebih bagus😀

  4. dixiestar9
    October 20, 2015

    sy jg kecewa bgt 2013 atau 2014 kesana nonton.. gila.. slides nya masih gambar tangan.. download dr internet aja lebih bagus dan lebih HD .. dan masa masih ada Pluto… ga di update sama sekali… lalu lantai 2 nya kosong melompong.. lalu sistem beli tiketnya jg parah bgt.. antri dr 2 jam sblmnya ga bisa pilih jam.. sigh..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 23, 2014 by .
