AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Bukit Serelo – LAHAT (27 November 2014)

Dulu awal pindah ke Palembang, banyak yang wanti-wanti untuk nggak lewat Lintas Sumatera saat hari mulai gelap, katanya banyak bajing loncat lah, rampok lah, dsb. Menurut gue, semua yang ngomong gitu kayaknya belum pernah ngerasain sendiri, deh, nyoba lewat Lintas Sumatera di malam hari. Pasti cuma sekadar meneruskan ‘katanya’ ‘katanya’ aja tanpa tahu kondisi real. Kita pun dulunya sempet percaya, dan deg-deg ser gitu kalo mulai gelap. Tapi pas ngerasain berkali-kali, kesimpulannya cuma satu: AMAN

Jam 23.00 masih melintasi hutan menuju Muara Enim, biasa aja :)

Jam 23.00 masih melintasi hutan menuju Muara Enim, biasa aja🙂

Nyampe hotel Grand Zuri pas tengah malam.

20141126_231735

Besoknya, abis breakfast pengen berenang, eeeh kolamnya kotor dan kayaknya baru mau dibersihin😦

20141127_090812

Jadi main-main di kamar aja.

20141127_092823 20141127_115919

Abis check out, mampir ke Bukit Serelo di Lahat. Bukit ini bentuknya unik banget. Warga setempat menamakannya gunung jempol, ada juga yang bilang gunung tunjuk.

Beredar cerita, bukit ini konon sulit sekali difoto. Eh, kejadian, dong! Meski coba ambil fotonya dari 3 angle berbeda, bukit selalu terlihat buram, gelap, dan kecil. Padahal aslinya besar di depan mata dan cuaca pun lagi cerah.

20141127_133456

20141127_130448 20141127_134029-1

Bahkan ada satu foto yang jadinya kebalik gini! :D Aneh bangeeeeet

Bahkan ada satu foto yang jadinya kebalik gini!😀

 

Aneh bangeeet… Jadi percaya nggak percaya gitu sama mitosnya, hahahahaha.

FYI, kalo ada yang mau coba foto bukit ini juga, jaraknya sekitar 6-7 jam jalan darat dari Palembang, ya. Bisa sih naik ke bukitnya, tapi kata warga setempat jalur trekking agak berat kalo bawa anak kecil, sekitar 2 jam jalan kaki lewat jalan tanah menanjak gitu. Sekarang cukup lihat dari seberang Sungai Lematang aja dulu🙂

 

 

10 comments on “Bukit Serelo – LAHAT (27 November 2014)

  1. liamarta
    December 3, 2014

    Eh, itu foto bisa kebalik gitu gimana ceritanya mbak? :O
    Jalanan lintas Sumatera gelap gulita begitu yaa. Aku belum pernah sih lewat sana dan emang jadi terpengaruh dengan cerita orang yang bilang kalo di sana banyak bajing loncatnya.

    • ameeeeel
      December 4, 2014

      Nah itu diaaa… Aneh banget, padahal beberapa foto berikutnya yang diambil dari angle sama nggak ada yang kebalik! Jadi kayak nyempil aja gitu 1 foto yang jadinya kebalik. Aneh deh 😀
      So far sih kalo mobil pribadi aman ya… Justru yang deg deg ser itu kalo truk, karena di beberapa titik suka dipalak preman, tapi premannya nggak pernah ganggu mobil pribadi

  2. Firsty Chrysant
    December 3, 2014

    eh kok bisa ya fotonya kebalik gitu yaaa?

    Sejauh ini alhamdulilah belum pernah ngalamin yang aneh2 di sana. Itu bukit bisa di liat dari jalan lintas sumatera arah pagar alam dari martapura ya?

    • ameeeeel
      December 4, 2014

      Iyaaaa… Misteri banget itu 1 foto yang kebalik, soalnya yang lain normal aja.
      Tentang via Martapura, nggak tau juga ya bisa keliatan atau nggak. Tapi kalo dari arah Muara Enim ke Lahat, keliatan jelas di sebelah kiri jalan, sekitarnsetengah jam dari Muara Enim atau 20 km menjelang pusat kota Lahat lah🙂

      • Firsty Chrysant
        December 4, 2014

        iyaaa…. kayanya aku juga pernah liat juga sih… hehe

  3. dani
    December 4, 2014

    Pernah lewat lintas sumatera tapi naik travel. Jadi ga terlalu peduli juga aman atau nggak. Orang-orang bilang bahaya tapi ya itu tadi, jam 2 sempet berenti bentar kirain kenapa-kenapa ternyata cuman ngantuk aja si driver. Sukak deh sama keliling-keliling sumateranya.

  4. Luvi
    December 30, 2014

    Mbak amel, di balik gunung itu ada sekolah gajah bs lewat pakai mobil kok

    • ameeeeel
      January 2, 2015

      Iyaaaaaa…. Padahal, waktu itu sempet makan di warung pempek yang lokasinya persisss di belakang patung-patung gajah di depan gang masuknya itu. Waktu itu malah mikir, ini ngapain ada patung gajah di depan gang, hahaha. Trus pas ngobrol sama mbak penjaga warungnya, dia juga nggak bahas sekolah gajah, tapi cerita air terjun terbesar di Pagaralam yang baru aja ditemuin. Btw, dari patung gajah ke sekolah gajah itu jauh nggak jaraknya Luv? Pengen juga lihat kalo pas ke sana lagi🙂

      • Luvi
        January 7, 2015

        Deket kok ga sampe jam2an lah cuma jalannya agak kelok2 tapi ga tajam. Aku kan anak tanjung enim 😄.
        Kalo ada kesempatan cobain lihat tambang batubara di ptba tanjung enim deh mba pasti terkesimaa jagoannya. Tapi emang mesti urus surat perijinan visit.
        Ada juga air terjun bedegung mbak klo abis jalan muara enim lanjut tanjung enim, skitar 1jam lg dari tanjung enim. Sama goa putri tapi disekitaran batu raja kalo ga salah 😓

      • ameeeeel
        January 8, 2015

        Ohhh… Aku lewat tuh gapura menuju air terjun Bedegung, pas menuju Lampung dari Muara Enim (lewat Baturaja). Tapi nggak berhenti karena anak-anak baruuu aja tidur. Kalo Goa Putri baru denger, tambang batubara apalagi. Baru tau kalo bisa dilihat. Tapi waktu lewat sungai yang deket Bukit Serelo itu, sempet lihat truk (ngangkut pasir) masuk sampe tengah sungai! Itu aja udah takjub beneeeer, soalnya dalem banget masuknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 3, 2014 by .
%d bloggers like this: