AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Monumen Krakatau – BANDAR LAMPUNG (5 Desember 2014)

Rute road trip minggu ini: Palembang – Indralaya – Prabumulih – Muara Enim – Tanjung Enim – Baturaja – Kotabumi – Bandar Lampung – Metro – Tulang Bawang – Mesuji – Kayu Agung – Indralaya – Palembang.

Belom ada seminggu lalu ke Muara Enim, tanggal 2 Desember 2014 udah balik ke sana lagi ajeee…

20141202_191701 20141203_090323 20141203_125930

Pake tambah ke Bandar Lampung pula.

Jadi bukan hanya pekerja ibukota yang tua di jalan, dua anak ini pun😀

20141203_140314

Mana sempet salah baca petunjuk. Di Muara Enim, lihat papan petunjuk ke arah Bandar Lampung, bacanya cuma 101 km. Ih, deket dong pikir gue. Paling 2 jam juga sampe. Tapi kok udah lebih dari 5 jam nggak sampe-sampe… ternyata pas gue cek foto si papan penunjuk, jaraknya bukan 101 km, tapi 301 km, hahaha.

20141203_202819

Selama beberapa hari di Bandar Lampung, agak males buat jalan-jalan, jadi leyeh-leyeh aja di hotel. Tapi sempet ke Monumen Krakatau yang lokasinya ada di Taman Dipangga.

20141205_091521

Monumen Krakatau ini merupakan saksi bisu kedahsyatan Gunung Krakatau. Sebuah rambu laut yang terseret arus tsunami akibat letusan di tahun 1883. It chills me to the bone, ngebayangin sebesar apa gelombang tsunaminya, melihat lokasi terdamparnya nggak dekat-dekat amat dari tepi laut, di atas perbukitan pula!

20141205_090232 20141205_091005

Rakata antusiaaas banget di sini, maklum ada hubungannya sama latar belakang nama ini bocah🙂

Ranaka juga berkali-kali minta diceritain relief yang ada di bawahnya.

20141205_090907-1

Malamnya, kita jajan di 4 tempat sekaligus dalam kurun waktu 4 jam😀

Pertama di Bakso Sonhaji -Sony. Ini jajanan wajib setiap kita ke Bandar Lampung. Baksonya enaknya kebangetan!

20141205_175722

Abis itu beli pancake duren..

Abis beli pancake duren, lanjut ke Waroeng Keboen Kampoeng Bamboe.

20141205_185341

Sebelum balik ke hotel, nongkrong lagi di Yu-One Milk, yang meng-klaim sebagai penjual susu sapi murni pertama di Lampung (jadi semacam KaliMilk di Jogja gitu, yang jual susu aneka rasa).

20141205_203742

Pantes nggak tajir-tajir, duitnya abis buat jajan doang😀

 

 

 

4 comments on “Monumen Krakatau – BANDAR LAMPUNG (5 Desember 2014)

  1. bunda4R
    December 9, 2014

    mbak..udah pernah nonton film Krakatoa itu? ngeri banget gambaran letusan tahun 1883 itu emang..

    • ameeeeel
      December 9, 2014

      Beloooom… aku belom pernah nonton Krakatoa. Ngeri ya? Paling cuma kasih lihat ke anak-anak yang di youtube, yang video ilustrasi letusannya.
      Kalo ngeri, nanti biar ibunya aja deh yang nonton Krakatoa. Tengkyu referensinya yaaa🙂

  2. Fahmi (catperku.info)
    December 17, 2014

    udah pernah liat film krakatoa, jadi memang sepertinya letusan krakatau itu memang dahsyat. semoga enggak lagi deh meletus kayak yang di film itu🙂

    • ameeeeel
      December 18, 2014

      Kalo nggak salah, katanya secara periodik ada ilmuwan yang sengaja meletusin si anak gunungnya ya, supaya nggak akan tumbuh sebesar dulu lagi? CMIIW ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 8, 2014 by .
%d bloggers like this: