AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pulau Pahawang Kecil – TELUK LAMPUNG (6 Desember 2014)

Niat awal tuh pengen ke Pantai Klara. Eh, di tengah jalan ketemu dermaga kecil isi kapal-kapal nelayan. Pas nanya-nanya, ternyata bisa nganter island hopping! Ya udah, jadinya kita main ke Pulau Pahawang Kecil. Senaaaaaangggg! Udah lama buanget nggak kayak gini sama Darwin.

Sebenarnya sekali nyewa kapal bisa untuk ke beberapa pulau lain, Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang Besar. Letaknya juga deket-deket, sekalian kapalnya lewat. Tapi karena kita nggak bawa snorkel dan fin, jadi langsung minta ke Pulau Pahawang Kecil aja biar Rakata-Ranaka puas mainnya.

Pulaunya baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuus… nggak ada penghuni, tapi di situ berdiri satu villa punya bule Jerman sejak 14 tahun lalu. Kalo si bule pas ada, nggak ada yang boleh dateng ke pulau😀

Kesannya nyebelin ya? Tapi pas ngobrol sama penjaga pulau (yang namanya sengaja nggak disebut karena membocorkan banyak rahasia pada kita, hahaha), ternyata si bule  ini banyak sumbangsihnya ke masyarakat setempat. Mulai dari bangun jalan, bangun macem-macem, ngasih gaji gede ke karyawannya, bahkan selalu nyumbang kambing pas Idul Adha🙂

Kocaknya, setelah ngobrol-ngobrol banyak, si penjaga pulau malah nyaranin Darwin buat jadi LURAH di sana!

“Kalau abang jadi lurah terus membangun daerah sini, nanti abang mau nyaleg atau mau jadi bupati, pasti kami dukung, bang,” katanya.

HAHAHAHA

Kita juga ditawarin beli kapling di tepi pantai seluas 10×20 meter seharga Rp 10 juta. Ngeces ya?😀

View-nya cakeeep, padahal kita datang pas berawan dan air pasang. Kalo pas cerah, pasti gradasi warna lautnya terlihat jelas banget. Pas lewatin Pulau Kelagian aja, dari kapal udah keliatan karang-karang di dasar laut sekitar pulaunya.

20141206_135401 20141206_144110 20141206_144503 20141206_150740 20141206_152529 20141206_152634

20141206_153135-1

Begitu kita lagi asyik main-main, turun hujan deras! Enak, air lautnya jadi hangaaaat.

Sempet khawatir ngeliat laut arah pulang tuh gelap, kayak ada badai gitu di tengah lautnya (Pulau Sumatera aja sampe nggak keliatan). Tapi pas hujan berhenti, tiba-tiba kondisi balik normal aja gitu kaya nggak ada apa-apa🙂

Oh iya, di deket Pulau Pahawang Kecil ada area bernama Tanjung Putus. Nama Tanjung Putus diberikan karena bila air laut pasang (seperti pas kita dateng), ‘jembatan’ alami berupa gosong pasir ini terendam air. Unik ya…

20141206_162142

20141206_162839 Saking betahnya di pulau ini, Bang Imin sang nahkoda sampe ‘gatel’ beresin barang-barang. Nampaknya kode halus biar kita segera masuk ke kapal dan pulang karena matahari hampir terbenam😀

20141206_170052

Ini klip pas kita di sana🙂

 

 

 

 

19 comments on “Pulau Pahawang Kecil – TELUK LAMPUNG (6 Desember 2014)

  1. mandor
    December 8, 2014

    Ini lokasinya di mana? Bagus banget
    Kalau ada rute-rute yang dilewati saya bisa koprol ke sana

    • ameeeeel
      December 8, 2014

      Bagus banget, nget, nget.
      Kalo dari pusat kota Bandar Lampung, sekitar 45 menit ke dermaganya, trus naik kapal sekitar 45 menit juga. Tau Pantai Mutun nggak? Nah, ini masih kesanaan lagi dermaganya. Beberapa kilometer setelah Pantai Sari Ringgung, sebelum Pantai Klara. Di dermaganya ada tulisan Pos Mat Ketapang🙂

  2. emaknyashira
    December 9, 2014

    gw ngeceeesss mel.
    masih bisa lah ini kekejar kalo dari jakarta yak, enakan nginepnya di daerah mana mel?
    oiaa, bagus tuh ude pak darwin jadi lurah kan lu bisa jadi bu lurah kece😀

    • ameeeeel
      December 9, 2014

      Kekejaaaaar🙂
      Nginepnya di Bandar Lampung aja kalo mau di hotel. Ke dermaganya deket kok, cuma 45 menit dari pusat kota. Kalo mau nginep di pulau, paling di Pahawang Besar di rumah penduduk. Tentang lurah. ngikik aja laaaah, hahahahaha

  3. De
    December 9, 2014

    puas ih bacain bbrp postingan tentang Lampung.

    Pingin nyoba longwiken bawa anak2 naik mobil dari Jakarta untuk liburan ke Lampung. Seru kali yah?

    • ameeeeel
      December 9, 2014

      Seru mbaaaak… Tapi kalo long weekend, aku nggak rekomen nyebrang dari Bakauheni ke Merak di hari Minggu karena antre merapat di Meraknya suka lamaaaa… pas ngobrol sama ABK, ternyata kalo hari Minggu itu dari Bakauheni ada sekitar 7 dermaga yang beroperasi, sementara di Merak cuma 4 dermaga (CMIIW), jadi mesti antre buat berlabuh🙂

  4. Ryan
    December 10, 2014

    bagus banget mba itu pantainya. eh jadi diambil gak tu kaplingnya?

    • ameeeeel
      December 10, 2014

      Nanti aja ambil kaplingnya kalo udah beneran jadi lurah di sana😀

  5. Rivanlee
    December 14, 2014

    waah kangen ke sana! waktu ke sana nginep di pulau kelagian, makan bareng warga. nikmatt

    • ameeeeel
      December 18, 2014

      Aaaahhh… paling asik memang berinteraksi sama warga. Dapet banyak cerita menarik😀
      Di Pulau Kelagian katanya itu mess milik TNI AL ya? Waktu itu lewat satu sisi doang, kirain juga pulau nggak berpenghuni. Ternyata ada warganya ya?

      • Rivanlee
        December 18, 2014

        Iya situ. Situasional sih warganya kl yg di kelagian. Ada lagi yg di belahan sana, cuma 40 orang warganya.. Wah jadi rindu

      • ameeeeel
        December 18, 2014

        Oh begitu…
        Iya, aku pun rasanya pengen ke sana lagi🙂

  6. Fahmi (catperku.info)
    December 17, 2014

    serius 10×20 meter harganya 20 juta? :v *brb nabung buat beli* pinggir pantai lagi😄

    • ameeeeel
      December 18, 2014

      Salaaaahhh… bukan 20 juta, tapi s-e-p-u-l-u-h. Hahahaha… 10 juta kaaaaaakkkk *histeris*

  7. noor fitriah
    December 29, 2014

    salam kenal yach amel .wiih mantap banget .. 27 desember 2014 sabtu kemarin , baru dari pantai klara setelah mat pos ketapang., sempet mampir di pos mat ketapang , isinya mobil pada parkir semua n plat nya B jakarta. kalau ngak inget bawa bocah bocah n ibu , mungkin i udah nyebrang sama suami. tapi di klara juga enak sih mobil langsung di bibir pantai n saung ada dipinggir laut persih, satu lagi harga nya murah cm 25 rb untuk masuk, sewa saung 30 rb sepuasnya, kamar mandi bilas cm 4 rb n banyak tempatnya, airnya air tawar. pantainya punya TNI AL.

    • ameeeeel
      January 2, 2015

      Wah, aku juga pengen ke Klara tapi belom jadi-jadi nih. Next ke Bandar Lampung kayaknya mau ke sana. Btw, di Klara nggak harus sewa saung kan? Maksudnya kalo mau ngemper-ngemper di pasir aja bisa gratis gitu (biar ngirit, hahahaha).

  8. Rifqy Faiza Rahman
    January 11, 2015

    Kalau saya ikut rombongannya mbak, saya juga akan berpikir “andai ke sini bukan bulan desember, maka…”😀

    • ameeeeel
      January 13, 2015

      Err, gimana ya maksudnya? Maap aku kurang ngerti🙂

      • Rifqy Faiza Rahman
        January 15, 2015

        Ya maksud saya, mungkin lebih baik jika ke sana saat musim cerah hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 8, 2014 by .
%d bloggers like this: