AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pantai Malabero – BENGKULU (29 Januari 2015)

Setelah melihat kondisi Pantai Panjang dan Pantai Jakat, malah jadi penasaran. Masa iya, sih, nggak ada pantai yang bersih dan bebas sampah di Bengkulu? Akhirnya coba susurin pelan-pelan, dan… ternyata memang hampir semuanya diselimuti sampah, ya😦

Makanya, begitu akhirnya nemu Pantai Malabero, langsung kayak lihat berlian😀

Aseli, so far di sini doang kayaknya pantai di Bengkulu yang nggak ada sampah! Saking bersihnya, pasir di pantai ini jadi sarang uca (kepiting kecil yang suka ngumper di pasir itu, loh, yang kayak serangga…). Nggak tanggung-tanggung, kayaknya jumlah uca di sini ada ribuan😀

Banyaknya itu, buanyaaaaak banget. Sampe nggak bisa gelar kain tanpa meniban sarangnya saking banyaknya. Sempat coba hitung yang di dekat kaki, ada lebih dari 30-40 ekor. Padahal baru yang di dekat kaki!

Bukan cuma kepiting di pasir, laut di sini juga dangkal karena banyak karang, jadi bisa jalan sampe tengah! Keren, deh, kayak bisa jalan di atas air gitu😀

20150129_075538-1 20150129_075255

20150129_080343 20150129_082738

Di sini kita ngobrol-ngobrol sama nelayan lokal, namanya Pak Alfalah. Baik banget, deh, orangnya. Beliau sempet nangkep ikan buntal, trus diperlihatkan ke kita, mulai dari ikannya kempes, gembung, sampe akhirnya dibalikin ke air dan kempes lagi sambil berenang menjauh. Rakata-Ranaka seneeeng banget. Dibahas mlulu itu si ikan buntal😀

10409200_10152991166523864_3244333761700106653_n

Trus sempet nemu penyu juga, tapi sayang ternyata udah mati. Menurut Pak Alfalah, kalo lihat dari kondisinya sepertinya baru tadi malam si penyu dibunuh buat diambil dagingnya😦

20150129_091147

Pak Alfalah juga terlihat kesal pas nemu bangkai penyu. Beliau cerita, pernah malam-malam ketemu penyu raksasa (lebar tempurungnya setara orang dewasa merentangkan tangan!) tapi penyunya nggak ditangkap, langsung dilepas lagi setelah dipeluk. Kesannya lebay ya, penyu segede gitu. Tapi kalo nelayan yang cerita, percaya-percaya aja, sih. Apalagi ini lautnya, kan, langsung Samudera Hindia, ya.

Paling asyik memang ngobrol sama nelayan lokal. Ceritanya seru-seru🙂

20150129_110412 20150129_115054

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 13, 2015 by .
%d bloggers like this: