AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Pantai Panjang – BENGKULU (28 Januari 2015)

Setelah sebelumnya Palembang – Bandar Lampung, sekarang kerjaan Darwin jadi Palembang – Bengkulu. Itu artinya, setidaknya 1 minggu dalam 1 bulan, sekarang kita tinggal di Bengkulu, deh. Kesannya ribet ya, bolak-balik dua kota gitu. Tapi hepi-hepi aja, sih, wong bobo di hotel berbintang😀

Eniwey, ini untuk pertama kalinya kita road trip dari Palembang ke Bengkulu.

Every time we go for a long car journey (more than 12 hours), we turns backseat into a comfortable bed...

Every time we go for a long car journey, we turns backseat into a comfortable bed…

...and that, my friends, a road trip hacks every parent should know :D

…and that, my friends, a road trip hacks every parent should know😀

Ada dua rute yang bisa ditempuh dari Palembang ke Bengkulu. Pas berangkat, kita coba lewat Sekayu. Alamakjaaan…. sebagian perjalanan dilalui dalam kondisi nyaris offroad😀

Jalanan di Kabupaten Musi Banyuasin ancur paraaah

Jalanan di Kabupaten Musi Banyuasin ancur paraaah

20150125_134544

Touchdown Lubuklinggau!

Tapi paling bikin takjub itu pas lewatin Kabupaten Kepahiyang. Gilaaak, 1,5 jam melewati jalanan yang rimba abis! Pohon-pohonnya itu TINGGI beneeer. Rakata aja sampe nyeletuk, “Ibu, nanti ada T-Rex lompat di depan mobil kita nggak?”😀

1,5 jam jalanan kayak gini doang... tapi yang di foto ini masih yang 'normal' tinggi pohonnya. Banyak yang jauuuh lebih tinggi dari ini!

1,5 jam ngelewatin jalanan begini… tapi ini masih yang ‘normal’ tinggi pohonnya. Banyak yang jauuuh lebih tinggi!

Sampe hotel, disambut view ini dari kamar :)

Akhirnya… Sampe Bengkulu tanggal 25 Januari sore, disambut view ini dari kamar hotel🙂

20150125_190240

Kirain setelah ajrut-ajrutan di jalanan seharian, dua bocah bakal tepar. Ternyata 5 menit abis check in langsung ngajak berenang. Mana karena kolamnya indoor, airnya dingin pol  T___T

Selama 6 hari 5 malam, kita nginep di hotel Santika.

Daaan… karena lagi musim hujan, hampir tiap sore hujan melulu. Jadi meski kita udah di Bengkulu dari 25 Januari, beberapa hari pertama malah nggak ke pantai. Tapi ke mal, hahaha.

Sekalinya ke pantai justru pagi-pagi, barengan sama Darwin dan orang kantornya yang olahraga (main bola) sebelum pada ngantor. Enak amat ya, bisa olahraga di pantai sebelum kerja. Abis jarak pantai ke pusat kota juga deket buanget, cuma 5-8 menit.

Jadilah, tanggal 28 Januari, melewati pagi di pantai (yang konon) terpanjang di Indonesia! Panjang garis pantainya mencapai 7 km (!) dengan garis pasang-surut 500 m.

Sayangnya, pantainya kotooor pol. Asli,  dari ujung ke ujung isinya sampah doang (terutama di deket warung-warung)

Sayangnya, pantainya kotooooor!

Paraaah, dari ujung ke ujung isinya warung makan dengan sampah berceceran di sekitarnya. IMHO, pinggiran pantai jadi terlihat kumuh😦

Untungnya, karena garis pasang-surutnya memang luas, pas di dekat laut tuh pasirnya bersih. Jadi kita main di situ, deh.

20150128_073238 20150128_081037 20150128_081353 20150128_081527 20150128_084023

20150128_084332

Pulang dari pantai, si Darwin lanjut ngantor. Gue-Rakata-Ranaka tidur siang di hotel, trus sorenya main air lagi di kolam renang, dari jam 14.30 sampe 17.30.

20150128_15185720150128_163317

Asyiknya lagi, begitu sampe kamar, eh dikasih tahu kalo kita dapat complimentary pisang keju karena menginap lebih dari 4 malam. Wowww… nice, Santika!

Lanjut keliling-keliling kota Bengkulu pas malam, dan mampir ke toko oleh-oleh juga. Trus menemukan cokelat dengan rasa-rasa ‘ajaib’😀

Cokelat isi duren, cokelat isi tomat, cokelat isi terong, dan... cokelat isi rendang! :D

Cokelat isi duren, cokelat isi tomat, cokelat isi terong, dan… cokelat isi rendang!😀

 

 

3 comments on “Pantai Panjang – BENGKULU (28 Januari 2015)

  1. winnymarch
    February 18, 2015

    Pantainya warna hitam pasir silika yah kak itu?

    • ameeeeel
      May 8, 2015

      warna hitam pasir silika itu kayak gimana ya?😀
      tapi memang gelap sih, abu-abu tua kehitaman gitu

      • winnymarch
        May 9, 2015

        silika gk hitam juga pasir besi deng yg hitam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 13, 2015 by .
%d bloggers like this: