AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Hutan Lindung Bukit Daun – KEPAHIANG (22 Februari 2015)

Look what we’ve found: Rafflesia Arnoldii, the largest flower on earth!
Beruntung bisa melihatnya langsung pas lagi mekar di habitat aslinya🙂
Jadi, ternyata nggak bisa setiap saat melihat puspa langka ini mekar. Kuncupnya butuh 9 bulan untuk tumbuh, lalu hanya mekar selama 5-7 hari sebelum kemudian layu dan mati.
Nah, kalo pas mekar, suka ada spanduk kayak gini nih di jalanan utama dari Bengkulu menuju kabupaten Kepahiang:

IMG_20150222_125600

Lah, kok ya pas mau pulang menuju Palembang, paaaas banget ada yang mekar. HAPPY! Gimana nggak hepi coba, dari jaman SD udah sering denger nama Rafflesia Arnoldii, terus bisa kesampean ngeliat langsung🙂
Jadi tiap ada yang mekar, komunitas setempat langsung buka jalan supaya masyarakat umum bisa melihat bunganya. Hutan asli dibabat dikit gitu buat jadi jalan setapak, trus pasang spanduk gede biar orang pada ngeh.

IMG_20150222_131819

Awalnya sempet ragu, soalnya dari jalan utama menuju lokasi bunganya itu jaraknya 30 meter. Deket sih kalo diukurnya pake penggaris, tapi jalurnya alamakjaaaannnn… sudut kemiringannya itu curamnya sekitar 45 derajat, dengan kondisi rute berupa tanah becek sisa hujan semalam. Jadi untuk turun itu harus pegangan sama akar-akar pohon dan rumput.
Namanya lagi hamil muda, sempet mikir juga, terlalu berisiko atau nggak. Takut kepleset euy, karena curam bener.
Ehhhhh… pas lagi mikir, tau-tau dari arah bawah nongol ibu-ibu hamil 9 bulan! SEMBILAN BULAN! Gila, perut udah segede gentong berhasil aja gituuuu ke lokasi bunganya. Langsung pede deh buat turun.
Tapi asli, begitu udah jalanin rutenya, langsung pengen sembah itu ibu yang hampir brojol. Hebatnya ruarrrr biasa dah. Curamnya itu curam bangeeeeeeeeettt soalnya😀

IMG_20150222_132410

Mana lokasi bunganya ada di pinggir jurang, yang kalo kepleset ya wassalam deh. Muka Rakata-Ranaka aja panik bener pas ibunya ini ngeyel mau foto di sebelah bunganya, hahaha.

IMG_20150222_130659

IMG_20150222_130726

Maap ya nak, dikorbanin keselamatannya cuma buat foto😀

Dalam perjalanan menuju ke Palembang, kita nginep dulu semalam di Lubuk Linggau. Daaaan… ternyata hotel yang kita inepin itu hotel mesum! HAHAHAHAHA. Pas Darwin keluar sendirian cari cemilan buat dibawa ke kamar, dia ditawarin perempuan buat nemenin😀

7 comments on “Hutan Lindung Bukit Daun – KEPAHIANG (22 Februari 2015)

  1. shintadaniel
    May 5, 2015

    Selamat Rakata Ranaka mau punya adek lagi tambah banyak deeh rombongan sirkusnya ;)… semoga sehat2 terus ya Mel..

    • ameeeeel
      May 8, 2015

      tambah mahal kalo mau naek pesawat, hahaha… tengkyu ya Shin🙂

  2. eda
    May 6, 2015

    wah.. hamiil…slamat..smoga smuanya lancar dan sehaat…

    aku udah pernah liat itu bungaaa.. di buku pelajaran SD tapi😀

    • ameeeeel
      May 8, 2015

      makasiiiihhh… iya, heits banget di jaman SD dulu😀

  3. Avant Garde
    May 17, 2015

    kalo udah mau layu gitu baunya gak terlalu “semerbak” lagi kan mbak?
    ada rekomen hotel di dekat stasiun linggau gak mbak🙂

    • ameeeeel
      May 22, 2015

      baunya memang nggak semerbak kok, kecuali kalo kepala sengaja dideketin ke bagian tengah bunganya ya… tapi bukan bau yang menyengat gitu juga🙂
      kalo hotel di Lubuklinggau, paling rekomen menurutku sih City Hotel, cuma harus booking dari jauh hari karena suka penuh… lupa deh itu deket atau nggak dari stasiun, tapi kotanya kan kecil, mestinya nggak terlalu jauh juga ya🙂

      • Avant Garde
        May 25, 2015

        aku gak terlalu tau LL mbak hahaha, makanya masih meraba2… rencana pulang dari jawa stay di palembang, naik kereta ke linggau, baru nyetop bus/travel ke bangko🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2015 by .

Navigation

%d bloggers like this: