AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

Kalidoni – PALEMBANG (16 Maret 2014)

Sepertinya kita tinggal di rumah impian hampir seluruh karyawan di dunia, hahaha… waktu tempuh dari rumah ke kantornya Darwin nggak sampe 5 menit. LIMA MENIT! Deketnya itu dekeeeeet banget. Cuma 1,5 kilometer. Ibaratnya, nih, kalo shampoo di kamar mandi abis, bisa suruh Darwin pulang dulu buat beliin dan anterin ke rumah😀 Sama kayak di Semarang, di sini kita juga tinggal di perumahan cluster, tepatnya di daerah Kalidoni. Tapi yang di Palembang ini lebih ‘sadis’ keamanannya. Tukang jajanan dan tukang sayur sama sekali nggak boleh masuk euy. Bahkan kalo mau bertamu, bakal dianterin sama security-nya sampe ketemu tuan rumahnya, baru dilepas. Padahal kalo di perumahan lain paling cukup pake trik buka-kaca-mobil-pasang-senyum-SKSD-ke-security-sambil-sedikit-klakson, voila lolos aja masuk kan😀 Tapi enak sih, berasanya jadi aman. Kita pindah ke Palembang per 16 Maret 2014. Secara keseluruhan, sebenarnya suasana rumah mirip-mirip dengan pas di Semarang.

20140330_165007-1-1

Posisi lagi-lagi di hook🙂

Kebun samping

Ada kebun samping…

Ada kolam renang

…ada kolam renang…

... dan (lagi-lagi) rumah kita jadi basecamp anak tetangga :D

… dan lagi-lagi rumahnya jadi basecamp anak tetangga😀

Yang bikin gue bingung… meski ini rumah posisi di hook, meski plafon tinggi, meski jendela banyak, tapi kok ya tetep GERAH. Suhu Palembang itu bener-bener deh… kata eks temen kantor yang asli sini, berasa tinggal di kukusan kalo nggak pake AC😀 Masa ya, kalo siang itu malah lebih adem jendela ditutup dibanding jendela dibuka. Kalo jendela dibuka, kayak ada hawa panas menyeruak masuk. Tapi mungkin itu rahasia langsing ibu-ibu di sini ya. Rata-rata tetangga  beranak tiga, dan gue belum pernah lihat ada yang gembrot. Sauna mlulu nampaknya😀

Efeknya, sekarang kita jadi mandi 2x sehari. Airnya anget pula meski nggak pake water heater.

Satu hal lain yang gue suka adalah: anak tetangga mayoritas demen main di luar rumah! Pokoknya jam 4 sore teng, udah rame aja jalanan.

Tiap anak pasti punya sepeda

Tiap anak punya sepeda, dan Om Darwin jadi montir favorit😀

...dan (akhirnya) bisa melepas Rakata naik sepeda dengan tenang karena jalanan di sini superrata :D

Akhirnya bisa melepas Rakata dengan tenang karena jalanan di sini superrata, nggak kayak di Semarang di mana satu-satunya tempat rata di kompleks cuma lapangan basketnya😀

Bukan cuma naik sepeda, tapi juga pada suka main otopet, nerbangin pesawat kertas, adu bola, main kelereng, main layangan, pokoknya ‘tumpah’ di jalan deh. Seneng lihatnya🙂

Dikasih layangan :)

Dikasih layangan🙂

Rakata dibonceng Evan, anak kecil tersopan yang pernah gue temui

Rakata dibonceng Evan, anak tersopan pan pan yang pernah gue temui

Lucunya lagi, beberapa hari terakhir, ada 3 anak perempuan (yang emang sering main bareng), kerjaannya ngirim surat melulu ke Rakata-Ranaka😀

Ganti-gantian datang ke rumah sambil manggil-manggil buat kasih surat, hahaha

Mereka ganti-gantian datang ke rumah, hahaha

Ini cuma sebagian suratnya :D

Sebagian suratnya😀

 

24 comments on “Kalidoni – PALEMBANG (16 Maret 2014)

  1. SazkiaGhazi
    April 9, 2014

    Duh!!! Seru banget, Mel!😀😀😀 Seneng liatnya..

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Seru Ki, suasananya kayak BHP jaman kecil dulu🙂

  2. Avant Garde
    April 9, 2014

    wah, pindah ke palembang mbak ?😀

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Aku nguntit Isna… Istri Salatiga, aku di Semarang. Kamu di Jambi, aku ke Palembang, hahaha…
      Btw, masih di Jambi kah?

      • Avant Garde
        April 10, 2014

        masih… baru kemaren aku dari palembang, sejak ada mandala palembang-jogja aku lewat palembang hehehe…

        aku di plaju mbak, seberang ampera kalo nebeng di palembang hehehe

      • ameeeeel
        April 11, 2014

        Berapa jam palembang-jambi kalo jalan darat? Pengen main-main ke Jambi deh mumpung di sini

      • Avant Garde
        April 11, 2014

        palembang-jambi 6 jam, tapi aku jambi di bangko, 10 jam dari palembang mbak…. siap panas bokong? hayuk main kesini wkwkwkwkw

  3. Olipe Oile
    April 9, 2014

    ak juga aaah mau kirim surat >__<

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Kirim wesel ajaaaaa😀

      • Olipe Oile
        April 11, 2014

        (v__v) emaknya yg semangat klo yg satu ini….

  4. arninta
    April 10, 2014

    enak bangeeeet rumahnyaaa…btw jd kmu pindah lagi??tambah jauh doonk😦 mbaak kbrin donk klo lg main ke jkt, ktemu2 kitaaa

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Iyaaa, pindah jauh-jauh biar nggak ketemu Ninta hahaha…
      Okeee kapan-kapan ketemuan ya, kabari juga kalo dinas ke sini😉

  5. shintadaniel
    April 10, 2014

    Uwwwoooowww, kolam renangnya bikin mupeng. Di clusterku blum ada kolam renang/country club jadi garing deh gak ada sarana olahraga. More or less emang positifnya tinggal di cluster itu dari segi keamanan cukup memadai ya, selain ada security, anak2 juga bebas main di jalan tanpa takut banyak kendaraan sliwar sliwer, cuma ibunya jadi mesti jalan keluar cluster kalau mau belanja atau jajan deeh… Di clusterku juga setiap pagi dan sore rame anak2 main sambil disuapin.. justru orang tuanya yg ngendon di dalem rumah melulu, gak pernah nenangga.. untungnya ada arisan dan pertemuan warga setiap bulan jadi lumayan ada ajang silahturahmi..

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Di sini usia anaknya rata-rata udah di atas 3 tahun, jadi udah nggak dikuntit dayang-dayang berpiring kalo pas main di jalan😀
      Tetangganya banyakan ibu bekerja kali ya? Dulu pas masih di Jakarta dan masih kerja,aku juga jarang turun ke jalan kalo weekdays. Ya abis, meski pulang dari kantor jam 4 teng, nyampe rumah aja udah sekitar setengah 6 sore. Baru pas di Semarang dan Palembang nih, rata-rata tetangga juga ibu rumah tangga, jadi sama-sama suka ngawasin anak main or nenanggaan sambil kirim-kiriman makanan🙂

      • shintadaniel
        April 10, 2014

        iya tuuh ngaruh juga profesi ibunya apa, emang rata2 ibu2 pekerja sih, tapi pas weekend juga gak pernah ketemu tuuuh, mending molor hahahaha….

        Kalau di komplek sebelah rata2 ibu2 pensiunan & IRT, setiap aq berangkat kantor jam 6, mereka rame2 jalan pagi sejak jam 5.30 pake seragam warna-warni gonta ganti setiap hari.. tapi seneng sih liat mereka kompak, jadi terpacu untuk jalan pagi juga, walo realisasinya blum tentu sebulan sekali hahaha…

      • ameeeeel
        April 10, 2014

        Ya udah, direalisasikannya 20 tahunan lagi aja nanti, pas udah pensiun😛

  6. liamarta
    April 10, 2014

    Asik banget mbak rumahnya, ada kolam renangnya gitu pula, kalo gerah kan tinggal byur aja mbaaa😉

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      iya sih, tapi nanti kelar renang kan pulangnya mesti jalan kaki lagi dari clubhouse ke rumah, gimana tuh kalo gerah lagi?😀

  7. cumilebay.com
    April 10, 2014

    Kak surat buat rakata isi nya apa ??? #penasaranKepo hehehe. Kmrn aku juga baru balik dari palembang dan panas nya JUARA

    • ameeeeel
      April 10, 2014

      Ahaaaay… isinya cuma gambar kok, bukan cinta-cintaan. Mereka ngirim surat cuma lagi main roleplay jadi tukang pos aja, bukan intensi naksir. Yang ngirim surat paling gedenya juga baru kelas 1 SD😀
      Tentang panasnya ini kota, luar biasa lah, kelenjar keringat jadi aktif banget pokoknya hahaha

  8. RisaCN
    April 11, 2014

    Kolam renangnya lebih bagus ini sepertinya dibanding di mega, hahahaha… Rejeki eeuuyy dapet rumah enak2 teroooss…. I miss RR so muchooo!

    • ameeeeel
      April 11, 2014

      Yang jelas air kolamnya sih lebih anget di sini😀
      gimana tetangga di Syailendra? Ada yang seasyik kita gitu nggak? Hahahaha

  9. RisaCN
    April 15, 2014

    Temboknya berkuping bookk… Mana punya bu RT kepo banget. Hayyaaahh… Soal privacy lebih enakan di Mega

  10. elyakim18
    April 16, 2014

    salam lemper😀
    mampir dan follow blog aku ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 9, 2014 by .
%d bloggers like this: